Berita Pilpres 2019

Cawapres untuk Prabowo Akan Dibahas dalam Pertemuan Parpol Koalisi, AHY Disebut-sebut

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan pimpinan partai politik koalisinya dalam satu atau dua pekan ke depan.

Cawapres untuk Prabowo Akan Dibahas dalam Pertemuan Parpol Koalisi, AHY Disebut-sebut
ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Partai Demokrat dan Gerindra jelang Pilpres 2019. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan pimpinan partai politik koalisinya dalam satu atau dua pekan ke depan.

Pertemuan itu akan membahas secara terbuka kader partai politik atau tokoh di luar partai politik siapa yang akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"(Cawapres Prabowo) berpulang pada pertemuan empat pimpinan partai politik yang akan diadakan satu atau dua minggu ke depan. Nanti setiap pimpinan parpol akan menyodorkan nama di rapat ini, lalu kita bersama-sama duduk secara kekeluargaan, kita analisis bareng-bareng," ujar Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade saat dijumpai di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

"Misalnya Mas AHY, Demokrat akan menyampaikan kelebihan Mas AHY, kenapa harus dipilih cawapres. PKS juga akan melakukan itu. Dia akan sodorkan sembilan nama, mana yang terbaik, bisa enggak membantu kemenangan Pak Prabowo. Jadi akan dibahas secara terbuka, kekeluargaan bersama-sama. Insya Allah akan ada titik temu," lanjut dia.

Ade sekaligus mengonfirmasi, ada empat nama yang akan dibahas dalam pertemuan itu, yakni Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat sekaligus kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan.

Pertemuan ini merupakan pertemuan final sebelum pendaftaran capres cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dibuka mulai tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018.

Saat ditanya siapa nama yang paling potensial menjadi cawapres Prabowo, Ade tidak bisa menjawabnya. Ia mengatakan, keempatnya memiliki peluang yang sama.

Ia sekaligus menegaskan, koalisi empat partai politik di luar pendukung Jokowi, yakni Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN merupakan koalisi yang solid.

"Teman-teman tenang saja. Koalisi ini Insya Allah akan bersatu. Karena semangatnya adalah satu, mencari solusi terbaik bagi bangsa Indonesia. PKS, Gerindra, PAN, Demokrat, punya semangat yang sama, koalisi ini memberikan solusi terbaik bagi bangsa Indonesia. Jadi Insya Allah akan ada titik temu," ujar Ade.

Kelebihan AHY

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help