berita Olahraga

Begini Pesan Yayuk Basuki untuk Pelatih Bulu tangkis

Yayuk Basuki, mantan petenis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia menghadiri Pelatihan Pelatih Cabang Bulutangkis Tingkat DKI Jakarta

Begini  Pesan Yayuk Basuki untuk Pelatih Bulu tangkis
(ANTARA/Fanny Octavianus)
Yayuk Basuki

YPOS KUPANG.COM - - Yayuk Basuki, mantan petenis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, menghadiri Pelatihan Pelatih Cabang Bulutangkis Tingkat DKI Jakarta di Jakarta Selatan, Kamis. Tapi kehadiran Yayuk bukan untuk memberikan pelatihan, namun  memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan  dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat,  yaitu anggota Komisi X DPRI RI.

Yayuk yang pernah menempati peringkat 19 dunia itu didampingi oleh Herman Chaniago, Asisten Deputi Bidang Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora serta ketua panitia Ahmad Arsani Kepada sekitar 60 peserta,  Yayuk yang pada masa jayanya pada 1990-an itu dijuluki Macan Asia, berpesan agar para pelatih benar-benar mengikuti  pelatihan dengan sungguh-sungguh demi untuk meningkatkan kualitas dan prestasi bulutangkis.

"Saya berharap pelatihan ini benar-benar diikuti dengan sungguh-sungguh demi tercapainya keinginan untuk meningkatkan kualitas atlet, baik di tingkat nasional
maupun internasional, serta memberikan kontribusi bagi olahraga Indonesia secara keseluruhan," kata Yayuk yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Semantara itu Ahmad Arsani, Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur di Kemenpora, menjelaskan bahwa pelatihan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan rangkaian dari Program Pelatihan 100.000 Pelatih dan Tenaga Keolahragaan.

"Nantinya peserta pelatihan ini akan mendapat sertifikat dan dalam pelatihan ini akan dilakukan teori dan praktek seputar bulu tangkis," katanya. Program tersebut dibuat  karena Kemenpora berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia keolahragaan, mengingat jumlah pelatih dan tenaga organisasi olahraga semakin meningkat.

 Pelatihan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program pelatihan kepada 100 ribu pelatih kepada induk cabang olahraga, KONI, serta akademisi. Hadir pula dalam acara pembukaan itu perwakilan Pengprov PBSI Jakarta yang dihadiri oleh Sekretaris Umum, Rahmat Setiawan. (*)
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved