Berita Kota Kupang

Awang Pastikan Caleg DPRD NTT dari PAN Aman

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, memastikan seluruh caleg yang maju menjadi calon anggota DPRD NTT aman dari persoalan korupsi.

Awang Pastikan Caleg DPRD NTT dari PAN Aman
ISTIMEWA
Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT, Awang Notoprawiro, memastikan seluruh calon legislatif (caleg) yang maju menjadi calon anggota DPRD NTT aman dari persoalan korupsi.

Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke provinsi terkait permasalahan dari para caleg. Apabila dalam perjalanan ada informasi ada yang terlibat korupsi maka tidak ada kata pengampunan tetapi langsung dicoret dari daftar caleg.

Baca: Wabup Belu Datang, Sidang DPRD Belu Dilanjutkan

Awang kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (27/7/2018) mengatakan, proses pencalegan yang dilakukan PAN bukan asal menempatkan orang tetapi melalui mekanisme aturan partai yang jelas.

Seluruh caleg yang ada betul-betul memiliki track record yang baik dan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak diragukan.

Untuk itu, apabila ada masukan dari masyarakat bahwa ada caleg yang bermasalah tentu pengurus akan memproses untuk digantikan dengan yang lain.

"Integritas paling kami perhatikan. Sejauh ini memang belum ada laporan kalau ada caleg dari PAN yang bermasalah terutama soal korupsi. Kalaupun ada maka tidak ada kata ampun langsung kita coret dari daftar caleg," jelas Awang.

Dirinya berharap para caleg yang ada untuk tiap daerah pemilihan yang maju ke DPRD NTT adalah caleg yang bersih.

Pasalnya, garis perjuangan PAN adalah memberantas korupsi sehingga kalau dalam tubuh PAN sendiri tidak bersih maka sama dengan tidak usah maju menjadi wakil rakyat.

"Kita komitmen untuk bersihkan kader yang terlibat korupsi. Kalau mau bergabung di PAN maka kuncinya adalah punya integritas yang baik dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," tegas Awang yang juga caleg DPR RI dari Dapil NTT-2 ini. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help