Berita Kota Kupang

VIDEO: Air Bocor dari Jaringan Pipa Akibat Proyek Pelebaran Jalan di Kota Kupang

Pengerjaan proyek pelebaran jalan RW Monginsidi di Kota Kupang merusak instalasi pipa air bersih PDAM.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria Eno Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengerjaan proyek pelebaran jalan RW Monginsidi di Kota Kupang berdampak merusakan fasilitas lainnya, seperti instalasi pipa air bersih milik PDAM.

Penggalian tanah menggunakan alat berat eksavator membuat sejumlah pipa patah dan tersembul di bahu jalan. Air muncrat dan membasahi area sekitar lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Ir. Beni Sain mengatakan pengerjaan proyek perbaikan jalan tersebar di beberapa lokasi, di antaranya jalan RW Monginsidi, SK Lerik, Sam Ratulangi dan jalan RA Kartini.

Ia mengakui, pengerjaan yang dilakukan mengganggu beberapa fasilitas umum lainnya, salah satunya adalah instalasi perpipaan milik PDAM Kota Kupang.

"Sekarang memang sedang dalam proses perbaikan jalan-jalan tersebut. Jaringan utilitas terganggu, yaitu PDAM, Telkom dan Listrik karena kami bongkar," kata Beni Sain saat ditemui Senin (25/7/2018).

Beni mengharapkan pengertian masyarakat yang aktivitasnya terganggu dengan pengerjaan perbaikan jalan, karena harus melewati jalan yang lebih panjang atau terkena debu yang bertebaran dimana-mana.

Tonton video di atas! (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved