Berita Maumere

Ternyata Sudah Tahun Ketiga Focus Amerika Kunjungi Maumere

Kunjungan Tim Focus, kelompok mahasiswa dan misionaris Katolik asal Amerika Serikat ke Kabupaten Sikka telah berlangsung tiga tahun.

Ternyata Sudah Tahun Ketiga Focus Amerika Kunjungi Maumere
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Felloship of Christ University Students (Focus ) asal Amerika Serikat pamitan dengan siswa/siswi di SMAS Katolik St.Gabriel di Maumere, Pulau Flores, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kunjungan Tim Felloship of Christ University Students (Focus ), kelompok mahasiswa dan misionaris Katolik asal Amerika Serikat ke Kabupaten Sikka di Pulau Flores telah berlangsung tiga tahun. Tim Focus ada di Sikka sejak 16-24 Juli 2018.

"Dua tahun sebelumnya kegiatan dilaksanakan di paroki-paroki. Tahun 2018 dilakukan di SMAS Katolik St.Gabriel, SMK Mathilda dan OMK Paroki Nelle. Kami harapkan kunjungan berlangsung setiap tahun," kata Pater Remi Hambur, CCD kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (25/7/2018) mengantar Tim Focus pamitan dengan para guru dan siswa/i SMAS Katolik St.Gabriel Maumere.

Baca: KPU Tetapkan Paket Marsel-Jafar Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende Terpilih

Pater Remi dari Ordo Canonici Regulares a Jesus Domini (CDD ) menjalin kerjasama kunjungan ini. Ia mengatakan Tim Focus senang dengan penerimaan umat yang bersahaja. Mereka bisa menikmati suasana alam, kehidupan umat, mempelajari kebudayaan dan tradisi masyarakat Sikka.

"Seluruh agenda Tim Focus melakukan sharing rohani dengan kaum muda dijalani seluruhnya," ujar Pater Remi.

Tim Focus, diakui Pater Remi memilih Kota Maumere menjalankan misinya karena daerah ini dan Pulau Flores mayoritas masyarakat memeluk agama Katolik.

"Mereka mengharapkan kaum muda Katolik semakin tumbuh dalam iman, punya relasi yang lebih baik dengan Tuhan dan bisa melayani Tuhan. Mereka sangat bahagai berada di Indonesia teristimewa di Sikka. Pulau Flores dipuji sangat indah," ujar Pater Hambur. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help