Berita Sepakbola

Presiden Turki Erdogan Puji Keputusan Ozil Mundur dari Timnas Jerman

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, dia sudah berbicara dengan bintang sepak bola keturunan Turki Mesut Ozil, setelah keputusannya mundur

Presiden Turki Erdogan Puji Keputusan Ozil Mundur dari Timnas Jerman
(AFP)
Presiden Turki Tayyip Erdogan (kanan) bersama Ilkay Gundogan (kiri) dan Mesut Ozil (tengah). 

POS KUPANG.COM - - Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Selasa (24/07), dia sudah berbicara dengan bintang sepak bola keturunan Turki Mesut Ozil, setelah keputusannya untuk mundur dari tim nasional Jerman atas dasar rasisme.

“Tadi malam, saya berbicara dengan Mesut. Sikapnya dalam pernyataan itu sungguh patriotik,” kata Erdogan, yang dikutip perusahaan penyiaran negara TRT Haber.

“Mustahil bisa menerima sikap rasial semacam ini terhadap seorang pemuda yang berkontribusi besar atas keberhasilan tim nasional Jerman. Ini tidak dapat ditoleransi.”

Baca: Kuota BBM Sering Berkurang! SPBU Oenali Kawal Mobil Pertamina Kupang - Soe

Keputusan Ozil untuk mundur dari timnas Jerman dan pernyataan empat halamannya yang mengandung kata-kata keras memicu kegemparan di Jerman, namun dipuji para menteri Turki.

Dia menghadapi kritik keras selama Piala Dunia, terutama atas foto kontroversial dengan Erdogan pada Mei menjelang pemilihan presiden dan parlemen di Turki.

Ozil, pemain kunci dalam skuat yang memenangkan Piala Dunia 2014, mengkritik bos Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), sponsor dan media.

Dia menyesalkan tidak adanya dukungan dari presiden DFB Reinhard Grindel.

“Di mata Grindel dan para pendukungnya, saya warga negara Jerman ketika kami menang, tetapi saya imigran ketika kami kalah,” tulis kata Ozil (29), demikian AFP. (*)
  

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved