Berita Maumere

Pengakuan Korban Abrasi di Desa Sikka, Gelombang Besar Sekejap Sampai di Jalan

Yuvinus Loar, salah seorang pemilik rumah yang ambruk dihantam abrasi pantai selatan Laut Flores di Desa Sikka, Kecamatan Lela

Pengakuan Korban Abrasi di Desa Sikka, Gelombang Besar Sekejap Sampai di Jalan
ISTIMEWA
Kerusakan rumah akibat gelombang dan abrasi di Pantai Selatan Desa Lela, Kecematan Lela, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Yuvinus Loar, salah seorang pemilik rumah yang ambruk dihantam abrasi pantai selatan Laut Flores di Desa Sikka, Kecamatan Lela, 19 Km arah selatan Kota Maumere melukiskan gelombang laut Rabu (25/7/2018) pukul 08.00 Wita, sangat besar, cepat dan baru terjadi kali ini.

Rumah semi permanen milik Yuvinus berdampingan dengan rumah Fidelis Fandianus, seketika ambruk dihantam gelombang. Tidak ada korban jiwa, bangunan rata dengan pasir dan tak ada barang bisa diselematkan.

Baca: Pleno Penetapan Hasil Pilbup TTS Menunggu Hasil Sidang Mahkamah Konstitusi

"Tahun-tahun sebelumnya juga terjadi gelombang besar, tetapi tidak sebesar gelombang yang terjadi tahun ini. Kali ini gelombang laut sampai di jalan raya," kisah Yuvinus, kepada wartawan Rabu (25/7/2018) siang di Desa Sikka.

Yuvinus, ayah lima anak dan seorang istri mengakui tak punya firasat buruk akan mengalam musibah ini. Kertika terjadi gelonbang besar ia berada di luar rumah.

"Seketika saja gelombang datang kena rumah dan seluruh barang-barang di dalam rumah amblas. Tidak ada barang bisa diselamatkan, hanya kami saja, " ujarnya.

Tak punya tempat hunian lagi, Yuvinus tinggal sementar di rumah sanak famili. Ia mengharapkan pemerintah daerah membantu bahan bangunan membangun kembali rumahnya yang sudak porak- poranda.

"Saya akan cari lokasi baru, asalkan pemerintah bisa bantu bahan bangunan untuk bangun baru lagi," ujar Yuvinus. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved