Berita Kabupaten Ende

Pemberian VAR Paling Efektif Meredam Penyebaran Rabies Di Ende

Pelaksanaan kegiatan vaksin atau VAR terhadap anjing adalah merupakan cara yang paling ampuh untuk menekan penyebaran penyakit rabies

Pemberian VAR Paling Efektif Meredam Penyebaran Rabies Di Ende
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Anjing Rabies 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pelaksanaan kegiatan vaksin atau VAR terhadap anjing adalah merupakan cara yang paling ampuh untuk menekan penyebaran penyakit rabies meskipun ada cara lain yakni eliminasi total.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ende, Ir. Marianus Alexander mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Rabu (25/7/2018) ketika dikonfirmasi mengenai upaya dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ende didalam menanggulangi keberadaan penyakit rabies di wilayah Kabupaten Ende.

Menurut Marianus, eliminasi bukan suatu pilihan yang bijak karena mengingat keberadaan hewan anjing tidak sekedar menjadi peliharaan namun lebih dari itu terkait dengan tradisi dan budaya sebagian besar masyarakat di Kabupaten Ende seperti untuk urusan adat. .

Selain itu juga anjing pada beberapa wilayah di Kabupaten Ende dipergunakan sebagai hewan untuk berburu ataupun mengusir hama seperti kera maupun babi hutan.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help