Berita TTS

Kuota BBM Sering Berkurang! SPBU Oenali Kawal Mobil Pertamina Kupang - Soe

Indikasi permainan nakal oknum supir mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak ( BBM) Pertamina sudah diendus managemen SPBU Oenali sejak dua tahun

Kuota BBM Sering Berkurang!  SPBU Oenali  Kawal Mobil Pertamina Kupang - Soe
pos kupang.com, dion kota
Manager SPBU Oenali , Tri Putra Maulana 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Indikasi permainan nakal oknum supir mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak ( BBM) Pertamina sudah mulai dihendus pihak managemen SPBU Oenali sejak dua tahun lalu. Pasalnya, setiap kali ditera ulang di SBPU, muatan BBM pada mobil tangki pertamina selalu berkurang sekitar 100 liter lebih.

" Sudah sejak dua tahun lalu kita mulai curiga, kenapa jatah kuota BBM kita selalu tidak pas sesuai jumlah pesanan kita. Memang, kalau pengangkutan BBM dengan jarak jauh biasanya terjadi penguapan dan penyusutan. Tetapi, batas toleransi kita biasanya cuma 5 mm berdasarkan stik ukur kita.

Tetapi yang terjadi kekurangnya bisa mencapai 1 cm lebih yang kalau di literkan mencapai 100 liter lebih dalam sekali muat," ungkap Manager SPBU Oenali, Tri Putra Maulana kepada pos kupang, Rabu (25/7/2018) di ruang kerjanya.

Kesal dengan Kekurangan jumlah kuota tersebut, lanjut Tri, pihaknya sejak setahun

terakhir menugaskan satu orang pengawal untuk mengawal mobil muatan BBM pertamina dari Kupang menuju Soe.

Setelah diberlakukan sistem pengawalan, jumlah kuota BBM pesanan SPBU Oenali selalu pas, bahkan beberapa kali ada kelebihan hingga 4 mm ketika diukur dengan stik ukur.

Namun anehnya, jika petugas pengawal berhalangan untuk mengawal mobil tangki, jumlah kuota BBM selalu berkurang. Hal ini membuat pihak managemen menaruh curiga dengan supir mobil tangki pertamina.

" Karena penasaran, saya pernah sengaja membuntuti mobil tangki pertamina dari kupang menuju Soe.

Saya hampir saja menangkap aksi supir nakal tersebut anda saya tidak membuat pandangan saya sepersekian detik dari mobil tangki. Aksi supir tangki untuk menurunkan jirgen sangat cepat.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved