Berita Kabupaten Flores Timur

KPUD Flotim Sebut Tiga Nama di Daftar Caleg Flotim Mantan Napi Kasus Pidana Umum

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flotim juga untuk sementara menemukan tiga nama mantan napi untuk kasus-kasus umum.

KPUD Flotim Sebut Tiga Nama di Daftar Caleg Flotim Mantan Napi Kasus Pidana Umum
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Juru Bicara KPUD Flotim Cornel Abon Tabi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Selain satu nama ditemukan sebagai mantan nara pidana kasus korupsi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flotim juga untuk sementara menemukan tiga nama mantan napi untuk kasus-kasus umum.

Juru Bicara KPUD Flotim Cornel Abon Tabi kepada POS-KUPANG.COM Selasa malam (24/7/2018) mengatakan caleg mantan napi kasus selain korupsi, kekerasan seksual anak dan narkoba masih bisa maju dengan syarat.

Pertama mengumumkan di media massa bahwa pernah dihukum penjara untuk kasus tertentu, kliping korannya dan minta surat keterangan dari pimpinan redaksi media yang bersangkutan.

Abon Tabi mengharapkan para caleg tidak melupakan mempersiapkan dokumen yang diperlukan agar tidak tersandung dari pencalegan.

"Saya lihat sudah ada caleg yang telah umumkan di media, yang belum masih ada waktu beberapa hari ke depan," kata Abon Tabi.

Para caleg sesuai jadwal dan tahapan, hanya memiliki waktu perbaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon sampai 31 Juli 2018.

Sejauh ini setelah dikembalika ke partai untuk diperbaiki, kata Abon Tabi, belum ada partai yang kembali mengajukan dokumen perbaikan.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help