Berita Kabupaten Malaka

Daniel Manek Terpilih Jadi Ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Malaka

Daniel Manek terpilih secara demokratis menjadi Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malaka Periode 2018-2023.

Daniel Manek Terpilih Jadi Ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Malaka
ISTIMEWA
Ketua Markas Daerah (Masda) Legiun Veteran Provinsi NTT, Stanislaus Dawu foto bersama Ketua LVRI Kabupaten Malaka terpilih, Daniel Manek. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Daniel Manek terpilih secara demokratis menjadi Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malaka Periode 2018-2023.

Daniel mendapat dukungan 86 suara dan menyisihkan tiga kandidat lainnya, Alex Luti, Ajuje de Fatima dan Zakarias Klau. Kegiatan pemilihan LVRI ini berlangsung di Kobalima Timur, Rabu (25/7/2018).

Baca: Pembunuh Istri dan Anak Ini Menangis Jalani Sidang Vonis

Ketua Markas Daerah (Masda) Legiun Veteran Provinsi Nusa Tenggara Timur, Stanislaus Dawu kepada wartawan di Kobalima, Rabu, (25/7/2018) mengatakan, dalam pemilihan Ketua LVRI Kabupaten Malaka ada empat nama yang diusulkan anggota veteran dari Malaka yakni, Alex Luti, Ajuje de Fatima, Zakarias Klau, Daniel Manek.

Dari hasil pemilihan, Daniel Manek mendapat dukungan suara terbanyak dari ketiga calon lainnya. Peserta yang hadir dan mempunyai hak suara sebanyak 165 orang. Pemilihan dilakukan secara demokratis yang berjalan aman, lancar dan tertib.

Stanislaus mengharapkan kepada ketua terpilih agar segera melakukan konsolidasi internal dan melakukan pembenahan di bidang administrasi. Kemudian, membenahi struktur kepengurusan di Markas Cabang (Macab) Malaka serta kepengurusan di 12 ranting yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Malaka.

Stanislaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan pengabdian terhadap organisasi sehingga dalam melaksanakan tugas selalu mengikuti aturan internal veteran.

Ketua LVRI terpilih, Daniel Manek kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada anggota LVRI Cabang Malaka yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi selama lima tahun ke depan.

Sesuai perintah pimpinan Ketua Masda Legiun Veteran Provinsi NTT, Daniel akan segera mendata semua anggota legiun veteran di 12 kecamatan, baik yang sudah menerima hak maupun yang belum menerima hak. Data itu akan dilaporkan kepada pimpinan di Markas Daerah LVRI di Kupang melalui Administrator Veteran (Minvet) yang selama ini mengelola administrasi veteran.

Daniel meminta kepada ketua-ketua ranting yang ada di setiap kecamatan untuk segera memasukkan semua berkas yang dibutuhkan untuk diajukan ke markas daerah LVRI di Kupang sehingga bisa diproses lebih lanjut. Danie berupaya agar kedepannya anggota LVRI yang belum menerima haknya bisa diproses sehingga hak-haknya bisa direalisasi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved