Berita Kabupaten TTS

Bupati TTS Belum Tahu Kepastian Waktu Penyerahan Kuota CPNSD

Bupati TTS, Ir. Paul Mella mengaku belum mengetahui kepastian kapan waktu penyerahan kuota CPNSD dari Kempan dan RB.

Bupati TTS Belum Tahu Kepastian Waktu Penyerahan Kuota CPNSD
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Ir. Paul Mella

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Ir. Paul Mella mengaku belum mengetahui kepastian kapan waktu penyerahan kuota CPNSD dari Kempan dan RB.

Begitu pula dengan jumlah kuota CPNSD yang menjadi jatah Kabupaten TTS, Bupati Mella mengaku belum mendapatkan mengetahui jumlah pastiannya.

Hal ini diungkapkan Bupati Mella Kepada POS- KUPANG.COM, Rabu ( 25/7/2018) di kantor DPRD TTS.

Baca: Simbolon Pesan ke Takandewa Jadilah Seperti Nabi Yunus

Ia mengatakan, usulan kuota CPNSD sudah dimasuk ke Menpan RB, namun penetapan kuota dan formasi belum ada.

Saat ini, Pemkab TTS masih menunggu panggilan dari Menpan RB untuk mengambim kuota CPNSD untuk Kabupaten TTS.

"Kita masih menunggu komunikasi dari Menpan dan RB untuk mengambil kuota CPNSD kita. Baik jumlahnya maupun formasi yang diberikan. Kita sangat berharap dalam waktu dekat kita sudah bisa dapatkan kuota kita karena sudah banyak masyarakat yang bertanya -tanya terkait kuota CPNSD Kita," ungkap Bupati Mella.

Masih kaburnya informasi kepastian pengambilan kuota CPNSD juga disampaikan Sekda TTS, Marthen Selan.

Ia mengatakan, pasca Presiden Joko Widodo mencabut moratorium CPNSD hingga saat ini belum ada sinyal kepastian pemberian kuota CPNSD.

Namun dirinya memastikan, seleksi penerimaan CPNSD tahun ini tetap dibuka. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kemasyarakatan TTS untuk menyiapkan diri dengan baik agar mampu memperoleh hasil tes yang baik.

"Kalau sudah ada panggilan dari Menpan dan RB berarti saya yang pergi ambil kuota CPNSD dan pulang akan langsung kita umumkan secara resmi, sehingga pencari kerja siap untuk mendaftar secara Cepat, Akuntable dan Transparan. Oleh sebab itu, harus siapkan diri sebaik mungkin mulai dari sekarang," imbaunya.

Secara terpisah, Alfred Tafuli, salah satu pegawai kontrak daerah lingkup Pemkab TTS berharap formasi untuk jurusan ilmu komunikasi menjadi salah satu formasi yang akan dibuka oleh Pemkab TTS saat seleksi CPNSD mendatang.

Ia mengaku, selama ini terus mencari informasi terkait pembukaan CPNSD dan formasi yang dibutuhkan. Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait pembukaan pendaftaran CPNSD lingkup Pemkab TTS. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved