Berita Lembata

Ayah Korban Pemerkosaan Minta Pelaku Dihukum Berat

Gabriel Luron, ayah korban pemerkosaan, minta polisi, jaksa dan s hakim memberikan hukuman berat kepada tersangka pelaku yang telah mencabuli

Ayah Korban Pemerkosaan Minta Pelaku Dihukum Berat
pos kupang.com, frans krowin
Gabriel Luron, 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Gabriel Luron, ayah korban pemerkosaan, meminta polisi, jaksa dan majelis hakim agar memberikan hukuman berat kepada tersangka pelaku yang telah mencabuli dan memperkosa anak gadisnya yang menyandang disabilitas.

"Kami minta polisi agar menjerat pelaku dengan hukuman berat atas perbuatan pidana merenggut kesucian buah hatinya itu. Hukuman harus berat dan setimpal dengan perbuatannya," ujar Gabriel ketika ditemui Pos Kupang.Com di kediamannya di Lewoleba, Rabu (25/7/2018).

Dikatakannya, selama ini ia selalu mengikuti perkembangan penanganan kasus tersebut di Polres Lembata. Ia dan keluarga mendukung penuh upaya kepolisian dalam memroses hukum para pelaku.

Pihaknya juga menyebutkan, dalam kasus tersebut, oknum pelaku yang sesungguhnya ada tiga orang. Dua pelaku sudah ditangkap dan ditahan, yakni Boleng dan Mahmud alias Miku. Sedangkan satu pelaku lagi belum ditangkap. Pihaknya meminta agar oknum pelaku itu harus segera diringkus agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kalau dua pelaku sudah ditangkap, maka kami juga minta polisi agar secepatnya menangkap pelaku lain yang sampai sekarang masih berkeliaran. Tindakan kepolisian akan turut memberikan rasa keadilan dalam penegakkan hukum kasus itu," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help