Berita Provinsi NTT

Anwar Pua Geno Litanikan Persoalan yang Meliliti NTT

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Anwar Pua Geno melitanikan persoalan yang kerap meliliti warga NTT.

Anwar Pua Geno Litanikan Persoalan yang Meliliti NTT
ISTIMEWA
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT, Anwar Pua Geno melitanikan persoalan yang kerap meliliti warga NTT.

Sampai sekarang masih banyak persoalan yang belum terselesaikan seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, jumlah fiskal dan PAD masih rendah karena masih berharap dana transfer dari pusat.

Selain itu, minimnya investasi, kasus human traffiking, masih ada Kabupaten yang tertinggal, lulusan SMA dan Perguruan Tinggi yang sulit mencari pekerjaan.

Baca: DPRD Nagekeo Dukung Akreditasi Puskesmas

Anwar Pua Geno menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah/janji PAW Wakil Ketua DPRD NTT, Yunus Takandewa, S.Pd di ruang rapat DPRD NTT, Rabu (25/7/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, persoalan kemasyarakatan yang masih terus terjadi di NTT tentu menjadi tanggung jawab bersama baik legislatif maupun eksekutif.

Masyarakat tentu mengharapkan agar persoalan yang ada bisa diselesaikan secara baik. Bagi lembaga dewan, katanya, dalam era keterbukaan sekarang ini menuntut semua pihak untuk sama-sama mencari titik penyelesaiannya.

Menurut Anwar, permasalahan yang masih ada sekarang ini seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, jumlah fiskal dan PAD masih rendah karena masih berharap dana transfer dari pusat.

Selain itu, minimnya investasi, kasus human traffiking, masih ada Kabupaten yang tertinggal, lulusan SMA dan Perguruan Tinggi yang sulit mencari pekerjaan.

Selain itu, kesejahteraan guru yang belum memadai, kurangnya tenaga dokter ahli, ancaman gagal tanam dan gagal panen, termasuk banyak desa yang belum menikmati penerangan listrik.

Pada kesempatan ini, Anwar juga memuji suksesnya pelaksanaan pilkada dan Pilgub NTT. Dirinya salut pelaksanaan pilkada pilgub berjalan aman, lancar dan sukses.

Untuk itu ia berterima kasih pada KPU, Bawaslu, kapolda, danrem, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda semua pihak sehingga berjalan sukses. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved