Berita Kabupaten Flores Timur

Yayasan PEKKA: Angka Kemiskinan Flores Timur Meningkat

Yayasan Pemberdayaan Perempuaan Kepala Keluarga (pekka) menggelar konsultasi daerah multi pemangku kepentingan di Aula Gelekat Nara Larantuka Flotim

Yayasan PEKKA: Angka Kemiskinan Flores Timur Meningkat
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Berbagai pemangku kepentingan di Flotim mengikuti konsultasi daerah multi pemangku kepentingan di Aula Gelekat Nara Larantuka Selasa (24/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Yayasan Pemberdayaan Perempuaan Kepala Keluarga (pekka) menggelar konsultasi daerah multi pemangku kepentingan di Aula Gelekat Nara Larantuka Flotim Selasa (24/7/2018).

Kegiatan terselenggara atas kerja sama PEKKA, Bappeda Flotim dan MAMPU (Kemitraan Indonesia Australia untuk Kesetaran Gender dan Pemberdayaan Perempuan). Kegiatan ini untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) di Kabupaten Flotim.

Deputi 2-Direktur Yayasan PEKKA Rom Romlawati kepada POS-KUPANG.COM Selasa (24/7/2018) mengungkapkan berbagai permasalahan di Flotim.

Salah satunya tentang data pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Flores Timur pada tahun 2016 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2015.

Namun data BPS menunjukkan bahwa jumlah masyarakat miskin meningkat dari 9.66% pada tahun 2015 menjadi 10.75% pada tahun 2017.

Sementara itu, sampai dengan tahun 2016, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Flores Timur baru mencapai 64,36, dibawah rata-rata-rata IPM Provinsi NTT yang 66,04.

Dalam hal pendidikan, Flores Timur mengalami perbaikan dengan semakin meningkatnya angka melek huruf hingga 96,98% pada tahun 2016.

Namun demikian, secara keseluruhan angka rata-rata jenjang pendidikan yang terselesaikan masih termasuk rendah yaitu setara kelas VII.

Kondisi kesehatan masyarakat Flores Timur semakin membaik yang diperlihatkan oleh angka harapan hidup yang semakin membaik yaitu mencapai 64,28.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved