Berita Pilgub NTT 2018

Wakil Gubernur NTT Terpilih Joseph A. Nae Soi dan Anwar Pua Geno Tunjuk Empat Jari, Apa Maksudnya?

Wakil Gubernur NTT terpilih Joseph A. Nae Soi dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno mengangkat empat jari.

Wakil Gubernur NTT Terpilih Joseph A. Nae Soi dan Anwar Pua Geno Tunjuk Empat Jari, Apa Maksudnya?
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Wakil Gubernur NTT terpilih Joseph A. Nae Soi dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno mengangkat empat jari pada acara rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur NTT di Swiss Belin Hotel Kupang, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Wakil Gubernur NTT terpilih Joseph A. Nae Soi dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno mengangkat empat jari.

Keduanya mengangkat empat jari saat ketua dan anggota KPU NTT melakukan penandatanganan berita acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih di Swiss Belinn Hotel Kupang, Selasa (24/7/2018) malam.

Pada saat itu, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno mengangkat empat jari terlebih dahulu. Selang beberapa detik kemudian giliran Wakil Gubernur NTT terpilih Joseph A. Nae Soi yang mengangkat empat jari.

Keduanya mengangkat empat jari sambil senyum-senyum. Wakil Gubernur NTT terpilih mengatakan nomor empat merupakan nomor kemenangan Paket Victory-Joss.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno mengangkat empat jari karena nomor empat merupakan nomor pada daftar calon anggota DPR RI dari Dapil NTT 2.

Nae Soi dan Pua Geno berada Swiss Belinn Hotel untuk menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018 -2023.

Dalam rapat tersebut, pasangan Victor Bungtulu Laiskodat dan Joseph A. Nae Soi telah dinyatakan sah menjadi menjadi gubernur dan wakil gibernur NTT periode 2018 - 2023.

Pasangan ini telah dinyatakan sah setelah KPU Provinsi NTT melakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan gubernur dan wakil gunernur NTT terpilih.

Namun, dalam rapat tersebut, Victor Bung Tilu tak hadir, kecuali Joseph A Nae Soi.

Saat ditanya oleh awak media usai mengikuti rapat pleno, Joseph mengatakan, Gubernur NTT terpilih itu sedang berada di Jakarta karena ada urusan mendadak.

"Dia punya tugas di Jakarta dan dia malam ini ada pertemuan dengan Bappenas. Itu juga untuk kepentingan NTT," ungkap Joseph di Swiss Belinn Hotel, Selasa (24/7/2018) malam.

Karena pertemuan sangat mendesak, ungkap Joseph, maka Gubernur NTT terpilih tak dapat hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut.

Joseph mengungkapkan, sebenarnya dirinya tak dapat hadir karena ada undangan mendesak. Namun keduanya membagi tugas, yang satu mengikuti rapat pleno dan yang satunya lagi mengikuti pertemuan dengan Bappenas.

"Kemarin saya juga baru dengar mestinya saya tidak bisa hadir, tapi kami bagi tugas, beliau ada di Jakarta dan saya datang rapat pleno di sini," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved