Berita Kabupaten Lembata

Tim e-Goverment Lembata Belajar di Surabaya

Pemerintah Kabupaten Lembata telah menugaskan enam orang staf untuk belajar e-Goverment di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Tim e-Goverment Lembata Belajar di Surabaya
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Sekretaris Dinas Kominfo Lembata, Karel Burin, memperlihatkan buku Perencanaan Teknis Infrastruktur Jaringan e-Goverment, Selasa (24/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pemerintah Kabupaten Lembata telah menugaskan enam orang staf untuk belajar e-Goverment di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

"Enam orang staf sudah ditugaskan ke Surabaya untuk belajar e-Goverment di sana. Nanti saat pulang nanti, mereka yang akan mengelola program itu di Lembata."

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lembata, Karel Burin, ketika ditemui Pos Kupang.Com, Selasa (24/7/2018).

Baca: SBY dan Prabowo Bakal Bicara Empat Mata

Dikatakannya staf yang belajar e-Goverment tersebut, dari beberapa OPD yang berbeda. Setelah belajar di Pemkot Surabaya, mereka itu nantinya menjadi pengelola program e-Goverment di Lembata.

"Yang belajar di Surabaya kali ini baru enam orang staf dari beberapa OPD saja. Nanti staf dari OPD lain akan dikirim juga ke sana untuk belajar hal yang sama. Setelah itu mereka yang akan mengelola e-Goverment itu di Lembata," ujar Karel.

Sampai saat ini, lanjut dia, KPK juga belum memberikan jawaban atas permohonan Pemerintah Kabupaten Lembata tentang rekomendasi instalasi e-goverment di lingkungan Pemkab Lembata. Untuk itu masih ditunggu jawaban KPK atas permohonan itu. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help