Berita Regional

Satu Orang Tewas dalam Duel Sesama Siswa

Gara-gara kehilangan buku pelajaran, dua pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, duel hingga salah satunya tewas.

Satu Orang Tewas dalam Duel Sesama Siswa
Kompas.com/DIDIE SW/dok
Ilustrasi duel siswa 

POS-KUPANG.COM | GARUT - Gara-gara kehilangan buku pelajaran, dua pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, duel hingga salah satunya tewas.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengaku tengah menangani kasus duel yang menewaskan satu orang pelajar kelas VI SD tersebut.

"Kita menangani karena adanya info beredar di medsos, jadi bukan karena laporan pihak korban," ujar Budi saat dihubungi Selasa (24/7/2018).

Baca: Mantan Atlet Peraih Emas Ini Kini Bergantung pada Bantuan Tetangga, Begini Kisahnya

Dari informasi yang dihimpun, sambung Budi, duel tersebut berawal dari hilangnya satu buah buku pelajaran milik pelaku di sekolah, Jumat (20/7/2018).

"Dia menuduh korban yang duduk satu bangku dengannya menyembunyikan bukunya," katanya.

Kemudian, Sabtu (21/7/2018), pelaku menemukan bukunya yang hilang di laci meja korban. Kecurigaan korban pun bertambah.

Sepulang sekolah, keduanya berselisih paham hingga keduanya berkelahi dan pelaku kalah. Namun, secara spontan pelaku mengambil gunting yang dibawanya, karena hari itu ada pelajaran keterampilan.

"Senjata tajamnya melukai korban," jelas Budi. Saat kejadian, lanjut Budi, terdapat saksi mata. Saksi kemudian membawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama hingga mendapat dua jahitan.

"Korban langsung dirujuk ke RSU dr Slamet setelah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas," imbuhnya.

Namun, Minggu 22/7/2018) siang, korban dinyatakan meninggal dunia dan langsung dibawa keluarga untuk dimakamkan.

"Korban dan pelaku masih ada hubungan keluarga. Jadi orangtua korban dan orangtua pelaku masih saudara sepupu," pungkasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help