Berita Kabupaten Nagekeo

Benediktus Sebut Minat Masuk PKBM Bravostrat Tinggi

Kerja sama ini dilakukan karena PKBM Bravostart belum diakreditasi dimana pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada

Benediktus Sebut Minat Masuk PKBM Bravostrat Tinggi
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Pengelola PKBM Bravostart Mataloko, Benediktus Lagho

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bravostrat Mataloko, Benediktus Lagho, menyebutkan minat masuk PKBM Bravostart tinggi.

Bravostart merupakan salah satu PKBM di Mataloko Kabupaten Ngada.

"Tahun 2016/2017 menamatkan 21 orang dari usulan 26 orang yakni Paket B 3 orang sedangkan Paket C 18 orang," ungkap Benediktus, kepada Pos Kupang.Com, Selasa (24/7/2018).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Golewa Barat ini mengaku, lima orang lainnya tidak ikut ujian paket C kareba tidak ikut karena kesulitan biaya dimana kegiatan ujian bekerja sama dengan PKBM Bintang Flobamor Kupang.

Kerja sama ini dilakukan karena PKBM Bravostart belum diakreditasi dimana pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada agar segera diakreditasi.

"Tahun 2017/2018 sudah terdaftar 132 orang terdiri dari Paket A sebangak 10 orang, Paket B 31 orang dan Paket C sebanyak 90 orang," ujar Benediktus.

Ia mengatakan, PKBM menampung warga belajar yang putus sekolah, putus lanjut, tidak pernah sekolah serta penyesuaian ijazah bagi pegawai seperti kepala desa juga perangkatnya.

Dirinya mengaku, membuka kegiatan PKBM berawal dari keterpanggilan dengan semakin banyak desa dimekarkan namun perangkat desa termasuk orang mampu di desa terkendala aturan karena dituntut ijasah.

Selain itu dengan latar belakang ilmu pendidikan dirinya ingin memberikan sesuatu untuk pengembangan pendidikan luar sekolah bagi masyarakat dengan memanfaatkan rumah miliknya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved