Berita Kabupaten Nagekeo

AKN-TG Hasilkan Tenaga Kerja dengan Kompetensi Sesuai yang Dibutuhkan Industri Garam

Saat ini para dosen Akademi Komunitas Negeri Teknologi Garam(AKN -TG) Aaramo Kabupaten Nagekeo sedang mempersiapkan dokumen serta mahasiswa

AKN-TG Hasilkan Tenaga Kerja dengan Kompetensi Sesuai yang Dibutuhkan Industri Garam
ISTIMEWA
Suasana aktifitas para dosen AKN-TG Nagekeo dalam Persiapan PKL untuk mahasiswa, Selasa (24/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Saat ini para dosen Akademi Komunitas Negeri Teknologi Garam(AKN -TG) Aaramo Kabupaten Nagekeo sedang mempersiapkan dokumen serta mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ada puluhan mahasiswa yang akan melaksanakan PKL yaitu dari dua jurusan. Jurusan Teknik Kimia Industri dan Jurusan Manajemen Akuntansi.

Siaran Pers yang diterima Pos Kupang.Com, Selasa (24/7/2018) menyebutkan, AKN-TG berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkompentensi dan siap dipakai pada industri garam.

Rektor AKN-TG Aeramo, Amandus Embo, saat diruangan kerjanya, Senin ( 23/7/2018) menyampaikan sejauh ini para dosen sangat profesional dalam bekerja maupun mengurus hal-hal yang berkaitan dengan Lembaga Akademi Komunitas Garam itu sendiri.

Amandus menuturkan PKL bagi mahasiswa Akademi Garam Kabupaten Nagekeo memasuki tahap persiapan mahasiswa tingkat akhir untuk melaksanakan PKL.

Amandus juga menjelaskan terkait lraktek bagi mahasiswa Akademi Komunitas Teknologi Garam Kabupaten Nagekeo dari dua jurusan itu akan melaksanakan PKL di luar daerah yaitu dilaksanakan di Cilegon Jawa Barat.

Ia menjelaskan, kegiatan PKL tersebut dibagi menjadi dua gelombang adapun yang melaksanakan Praktek di PT Cheetham Indonesia yakni di Cilegon-Jawa Barat dan ada juga sebagian mahasiswa yang melakukan praktek di PT.Cheetham Indonesia yang ada di Nggolonio Kabupaten Nagekeo.

"Untuk Jurusan Menejemen Akuntansi bisa saja melakukan PKL di luar daerah seperti Cilegon, hanya saja kembali kepada mahasiswa itu sendiri, tentunya akan membutuhkan juga yang berkaitan dengan finansial," papar Amandus.

Amandus mengharapkan agar mahasiswa yang akan melaksanakan PKL harus benar-benar melaksanakan PKL secara baik sehingga dengan catatan setelah pulang mahasiswa harus menyelesaikan Tulisan Akhir (TA)

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help