Berita Sumba Barat

Rp 23,8 Miliar Bangun Jalan Pariwisata Menuju Pantai Nihi Watu

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2018 ini mendapat alokasi dana bantuan pemerintah pusat sebesar Rp 23.833.447.000.

Rp 23,8 Miliar Bangun Jalan Pariwisata Menuju Pantai Nihi Watu
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Sebuah alat berat sedang menggusur tanah, selanjutnya diangkut demgan dump truck untuk penimbunan badan jalam raya sepanjang ruas jalan tersebut. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2018 ini mendapat alokasi dana bantuan pemerintah pusat sebesar Rp 23.833.447.000.

Dana tersebut diperuntukan memperbaiki akses jalan pariwisata yang rusak mulai Lapale terus ke arah selatan sejauh 5,60 km menghubungkan lokasi pariwisata pantai Nihi Watu dan sekitarnya.

Pengerjaan perbaikan jalan raya tersebut dikerjakan PT Adisti Indah.

Baca: Putusan MK: Pengurus Parpol Dilarang Jadi Anggota DPD

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin (23/7/3018) pagi, beberapa alat berat telah dan puluhan dump truck beroperasi di sepanjang jalan raya mulai Lapale terus ke arah selatan, menggali dan meratakan tanah serta membelah bukit agar jalan raya lebih luas dan memudahkan jarak pandang pengendara motor.

Salah seorang pengawas pengerjaan jalan raya yang ditemui di lokasi, senin (23/7/2018) mengatakan, pekerjaan tersebut telah berlangsung selama sebulan terakhir ini. Pengerjaan jalan tersebut sejauh 5,60 km.

Ruas jalan tersebut akan dihotmix demi mempermuda akses masyarakat dan wisatawan berkunjung ke wilayah pantai di selatan Sumba Barat. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved