Berita Kota Kupang

Penjabat Gubernur NTT Wajibkan Pimpinan OPD dan Staf Rutin Apel Senin

Robert Simbolon mengingatkan seluruh pimpian OPD dan staf serta jajaran lainnya untuk wajib apel pagi pada setiap Senin.

Penjabat Gubernur NTT Wajibkan Pimpinan OPD dan Staf Rutin Apel Senin
POS KUPANG/EDY HAYON
Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon (kiri) menyalami pimpinan OPD usai memimpin apel bersama, Senin (23/7/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG--Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon mengingatkan seluruh pimpian OPD dan staf serta jajaran lainnya untuk wajib apel pagi pada setiap Senin.

Penjabat menugaskan Sekda NTT untuk memperhatikan ini sebelum dikeluarkannya surat edaran yang mengatur perihal apel bersama ini.

Robert Simbolon dalam amanahnya pada apel perdana pasca dilantik tanggal 17 Juli di hadapan peserta apel di halaman Kantor gubernur NTT, Senin (23/7/2018) mengatakan, apel bersama ini sangat penting.

Seluruh pimpinan OPD dan staf saling bertemu tidak hanya sekedar menjalani rutinitas tetapi bisa mengetahui proses ritual kenegaraan.

Menurut Robert, dalam waktu dekat akan diterbitkan surat edaran yang mengatur soal apel bersama setiap Senin. Dirinya menekankan soal pengibaran bendera jangan hanya Satpam atau Satpol PP yang kibarkan tetapi ASN juga harus ikut terlibat.

"Edaran tertulis akan segera dikeluarkan agar aetiap Senin ada apel bersama. Ini  karena kamilakukan di Kemendagri. Upacara bendera itu penting sehingga ASN tahu proses ritual kenegaraan. Jangan hanya satpam naikan bendera tapi ASN terlibat. Perlu penanaman nilai kebangsaan.  Tidak otomatis tapi terus menerus setiap hari," katanya.

Robert mengilustrasikan seperti di rumah. Ada pot bunga juga pendamping hidup. Setiap hari pasti diperhatikan, dijaga. Jangan dibiarkan begitu saja.

"Saya bahagia bisa ketemu semua.  Sebagai penjabat gubernur siap melanjutkan kepemimpinan gubernur lama dan songsong pemimpin NTT yang sudah terpilih. Mari kita perbaiki etos kerja kita untuk menjadikan NTT sebagai Nusra Tanah Terjanji," kata Robert.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved