Berita Maumere

Ini Tiga Tugas yang Diemban Penjabat Bupati Sikka

Penjabat Bupati Sikka, Drs. Flori Mekeng, mulai Senin (23/7/2018) mengembang tugas barunya di Sikka, Pulau Flores.

Ini Tiga Tugas yang Diemban Penjabat Bupati Sikka
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
ASN Kabupaten Sikka mengikuti apel perdana dengan Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng, Senin (23/7/2018) di halam SCC, Kota Maumere, Pulau Flores. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Penjabat Bupati Sikka, Drs. Flori Mekeng, mulai Senin (23/7/2018) mengembang tugas barunya di Sikka, Pulau Flores.

Tiga tugas utama akan dilaksanakan sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sikka terpilih hasil Pemilukada 27 Juni 2018.

"Tugas pertama saya memastikan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti sampai dengan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah," ujar Flori dalam apel perdana bersama aparat sipil negara (ASN) dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Sikka, Senin (23/7/2018) di halaman Sikka Convention Center (SCC) Maumere.

Baca: Simak Cerita di Balik Dukungan Demokrat Jatim untuk Jokowi di Pilpres 2019

Tugas kedua, kata Flori, menjembatani agar seluruh visi, misi, program dan kegiatan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih masuk dalam program dan kegiatan Pemda Sikka, perubahan APBD 2018 dan APBD 2019.

Ketiga bersama seluruh komponen masyarakat menyukseskan agenda nasional pemilihan legislatif, DPD RI dan Pilpres berjalan secara tertib dan aman teratur.

"Seluruh ASN, saya berharap hentikan seluruh perbedaan polemik. Pemilukada 27 Juni 2018 sudah selesai. ASN harus punya kemampuan lebih merajut perbedaan menjadi kekuatan," imbau Flori.

Ia menegaskan, esensi sesungguhnya dari pengadian ASN adalah pelayanan kepada masyarakat. Banyak varibel yang memberi dukungan pelayanan yang baik dan yang menentukan adalah variabel kesadaran.

"Kesadaran seluruh pejabat dan ASN dalam pelayanan pemerintahan kesadaran akan inheren melahirkan kesungguhan sikap memberi pelayanan yang baik berdasarkan standar yang sudah ditentukan," kata Flori dihadapan pejebat Setda Sikka,pimpinan OPD dan staf.

Pengangkatan penjabat Bupati Sikka untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan setelah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs.Yosef Ansar Rera- Drs.Paolus Nong Susar, akhir bulan Juni 2018. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved