Berita Kota Kupang

Ini Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler Politeknik Negeri Kupang

Politeknik Negeri Kupang (PNK) memiliki kuota penerimaan mahasiswa baru reguler sebanyak 1.595 orang.

Ini Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler Politeknik Negeri Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ir. Aloysius Leki, M.Si, Wakil Direktur I Bidang Akademik (Wadir I) Politeknik Negeri Kupang (PNK) ditemui di ruang kerjanya Senin (23/7/2018) pagi.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Politeknik Negeri Kupang (PNK) memiliki kuota penerimaan mahasiswa baru reguler sebanyak 1.595 orang.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru di Politeknik Negeri Kupang sendiri melalui empat jalur yakni jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN), Jalur Bidik Misi dan Jalur Mandiri.

Hal itu disampaikan Ir. Aloysius Leki, M.Si, Wakil Direktur I Bidang Akademik (Wadir I) Politeknik Negeri Kupang ketika ditemui di ruang kerjanya pada Senin (23/7/2018).

Baca: Maria Bahagia Dapat Pengetahuan Tentang Imunisasi Rubella

Ia menjelaskan, di PNK terdapat 18 program studi dan untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK telah dilakukan pihaknya dan sudah diterima sebanyak 291 mahasiswa baru.

Selanjutnya, melalui UMPN yang telah dilalukan serentak di 43 politeknik di seluruh Indonesia beberapa waktu yang lalu, PNK telah menerima mahasiswa baru sebanyak 783 orang, selanjutnya dari jalur Bidik Misi PNK telah menerima 180 mahasiswa baru.

Untuk jalur Mandiri, kata Aloysius, pihaknya telah melakukan seleksi dan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 341 orang.

"Kita rencana satu dua hari ini kita periksa lembaran jawabannya setelah itu hari Jumat tanggal 27 Juli 2018, kita yudisium untuk penentuan kelulusan dari hasil scan (pemeriksaan lembar jawaban) tadi kita rapat pimpinan untuk penentuan kelulusan hari Jumat tanggal 27 Juli 2018, sehingga diperkirakan hari Senin 30 Juli 2018 kita sudah bisa umumkan," ungkapnya.

Dikatakannya, kuota penerimaan di tahun 2018 ini turun dari tahun sebelumnya, pada tahun 2017, PNK mendapat kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1827 orang, "Memang agak turun," kata Aloysius. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved