Berita Nasional

Gaji Para Wali Kota Bakal Naik dalam Waktu Dekat, Presiden Jokowi Siapkan Keppres

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan Keputusan Presiden tentang Kenaikan Gaji Wali Kota di Indonesia.

Gaji Para Wali Kota Bakal Naik dalam Waktu Dekat, Presiden Jokowi Siapkan Keppres
KOMPAS.COM
Presiden Joko Widodo menghadiri rembuk nasional 98 di Jakarta, Sabtu (7/7/2018). 

POS-KUPANG.COM - Wakil Wali Kota Malang Sutiaji menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan Keputusan Presiden tentang Kenaikan Gaji Wali Kota di Indonesia.

Presiden Jokowi, kata Sutiaji, menyebutkan hal itu ketika bertemu dengan para wali kota di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

"Beliau menginformasikan, dalam minggu-minggu ke depan, akan ada Keppres yang mengatur tentang itu (kenaikan gaji wali kota)," ujar Sutiaji kepada wartawan, usai pertemuan.

Meski demikian, Sutiaji membantah bahwa rencana kenaikan gaji wali kota tersebut merupakan usul Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Menurut dia, rencana itu diinginkan oleh kedua belah pihak, baik pemerintah pusat maupun Apeksi.

"Memang beliaunya (Presiden) yang proaktif. Karena melihat kondisi di lapangannya. Sekali lagi yang saya pahami, kami tidak pernah mengusulkan," ujar dia.

Sutiaji juga belum mengetahui berapa besaran kenaikan gaji untuk jabatan wali kota.

Kompas.com sudah berusaha mengonfirmasi mengenai keputusan presiden tentang kenaikan gaji wali kota ini ke pihak Istana. Namun, belum ada pejabat yang mengonfirmasi kebenarannya.

Diberitakan, Apeksi meminta kenaikan gaji kepada Presiden Jokowi. Permintaan itu disampaikan saat Apeksi bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden Bogor, Senin siang.

"Pada intinya sih kita menyampaikan ada beberapa hal yang diharapkan oleh teman- teman, tapi sesuai dengan kemampuan juga sih," kata Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany kepada wartawan, usai pertemuan.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved