Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Minta Honorer Yang Memenuhi Syarat Diangkat Jadi PNS

Lihat saja di pedalaman atau desa-desa yang ada diluar kota banyak tenaga honorer menjadi ujung tombak untuk mengajar para siswa

Bupati Ende Minta Honorer Yang Memenuhi Syarat Diangkat Jadi PNS
Pos Kupang/Romualdus Pius
Bupati Ende, Ir Marsel Petu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende, Ir. Marsel Petu meminta kepada pemerintah pusat agar dapat mengangkat semua tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende yang telah memenuhi syarat seperti mereka yang telah mengikuti test di tahun 2013 lalu namun tidak lulus maupun nama-nama mereka yang telah dikantongi oleh Menpan maupun BKN.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu menjawab Pos Kupang.Com di Ende ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende, Senin (23/7/2018).

Bupati Marsel mengatakan alas an pihaknya mendorong tenaga honorer dapat diangkat menjadi PNS dengan pertimbangan bahwa tenaga honorer yang ada adalah mereka yang telah lama mengabdi baik sebagai tenaga guru ataupun medis serta tenaga administrasi.

Menurut Bupati Marsel yang dibutuhkan oleh tenaga honorer saat ini hanyalah status mereka karena terkait dengan kehidupan yang lebih layak baik itu gaji maupun tunjangan lainya sebagaimana yang didapatkan ASN.

Sedangkan kalau soal kemampuan keberadaan mereka tidak perlu dikuatirkan lagi karena mereka sudah berpengelaman tidak hanya satu atau dua tahun namun sudah mencapai 10 hingga 15 tahun bahkan ada yang sudah 20 tahun.

“Lihat saja di pedalaman atau desa-desa yang ada diluar kota banyak tenaga honorer menjadi ujung tombak untuk mengajar para siswa mereka sudah puluhan tahun mengabdi namun upah yang mereka terima sangatlah kecil tidak sebanding dengan pengabdian mereka,” kata Bupati Marsel.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved