Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Berharap Pengangkatan Honorer Dilakukan Bersamaan

Pihaknya hanya bisa memfasilitasi dan juga mendorong agar pemerintah pusat segera melakukan pengangkatan.

Bupati Ende Berharap Pengangkatan Honorer Dilakukan Bersamaan
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Marsel Petu 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Terkait dengan wacana pengangakatan tenaga honorer Bupati Ende, Ir Marsel Petu meminta kepada pemerintah pusat agar tidak berlaku diskriminatif yang akan memprioritaskan tenaga guru karena menurutnya meskipun tenaga guru juga penting namun juga tak kalah penting adalah tenaga kesehatand an tenaga administrasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Ir Marsel Petu menjawab Pos Kupang.Com di Ende ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende, Senin (23/7/2018).

“Artinya kalau boleh proses pengangkatan dilakukan secara bersamaan baik itu tenaga guru dan administrasi juga kesehatan sehingga dengan demikian tidak menimbulkan gejolak di tingkat bawah karena diantara honorer pasti saling iri sehingga dapat berpengaruh pada proses kinerja,”kata Bupati Marsel.

Meskipun belum tahu kapan waktunya proses pengangkatan Bupati Marsel berharap agar pelaksanaan pengangkatan dapat segera dilakukan setidaknya dalam tahun 2018 ini.

Menurut Bupati Marsel proses pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS adalah wewenang pemerintah pusat.

Pihaknya hanya bisa memfasilitasi dan juga mendorong agar pemerintah pusat segera melakukan pengangkatan.

Marsel menambahkan, kalau saja wewenang pengangkatan PNS menjadi kewenangan daerah maka sudah dapat dipastikan bahwa pihaknya sudah mengangkat tenaga honorer yang memenuhi syarat untuk menjadi PNS.

“Dalam setiap kesempatan seperti bertemu Presiden atau Menpan kami para Bupati seluruh Indonesia sudah menyampaikan agar pemerintah pusat dapat segera mengangakat tenaga honorer menjadi PNS itu yang bisa kami lakukan,” kata Bupati Marsel. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved