Berita Manggarai

Tangisan Airmata Saat ‪Alumni 1996 SMP Katolik Imaculata Gelar Reuni Akbar

Alummi SMP Katolik Imaculata Ruteng Kabupaten Manggarai tahun 1996 memprakarsai temu akbar dan temu alumni selama dua hari pada Jumat Sabtu

Tangisan Airmata Saat ‪Alumni 1996 SMP Katolik Imaculata Gelar Reuni Akbar
pos kupang.com, aris ninu
Kepala Sekolah, Suster Veronika Meo SSpS bersama guru SMP Katolik Imaculata dalam acara Reuni Alumni 1996

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Alummi SMP Katolik Imaculata Ruteng Kabupaten Manggarai tahun 1996 memprakarsai temu akbar dan temu alumni di SMP Katolik Imaculata Ruteng yang selama dua hari pada Jumat (20/7/2018) dan Sabtu (21/7/2018).

Temu akbar itu diawali dengan penyamputan kedatangan ratusan orang alumni 1996 di kompleks sekolah SMP Katolik Imaculata.

Jalannnya kegiatan dipenuhi dengan warna suasana haru, kebahagiaan, penuh tawa, canda.

Para alumuni yang hadir meneteskan air mata ketika kembali ke alamater mereka itu dan bertemu para guru senior, para guru, dan para siswa yang ada sekarang.

Pada hari pertama Ada penerimaan oleh sekolah yang dipimpin Kepala Sekolahnya (Kasek),Suster Veronika Meo, SSpS bersama para guru dan pegawai.
Acara kedua, perkenalan juga dilakukan guru-guru yang sedang mengabdi di SMPK Imaculata Ruteng.

Penginsiatif Temu Akbar Angkatan 1996, Iwan Jau dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng,Minggu (22/7/2018) siang,menjelaskan,angkatannya berinsiatif untuk mengadakan acara ini setelah 22 tahun tamat dari SMP Katolik Imaculata.

"Tentu dari semua teman angkatan 1996 ada rasa rindu untuk kembali dan ada rasa rindu untuk melihat perkembangan sekolah yang telah mendidik anak manusia Manggarai Raya sejak 1955.
Maka itu,semua alumni membicarakan dan membahas serta bersepakat untuk melakukan temu akbar. Tentu setelah bertemu dalam acara reuni, semua alumni yang hadir tidak saja sekedar bernostalgia tapi juga berdiskusi apa yang perlu dilakukan oleh para alumni terhadap alamaternya itu kedepan. Harapan sekolah itu tetap menjadi sekolah yang dicintai semua orang dan tetap bermutu,"kata Iwan.

Ia mengungkapkan,temu akbar yang digelar ingin mengingat kembali seperti kenangan masa SMP dulu.

"Mau ingat lihat dan bernostalgia dulu. Apa yang dibuat ke depan, nanti kita bicarakan. Baik sarana dan prasarana yang ada. Yang pasti, kami mau buat sesuatu untuk almamater dan mau berkolaborasi agar sekolah tetap eksis dan kian berkualitas," kata Iwan.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help