Berita Pendidikan Ngada

Mantap! PDB SMAN 2 Bajawa Dibekali Ilmu Jurnalistik

Para siswa diperkenalkan dengan berbagai ilmu jurnalistik sejak dini dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Mantap! PDB SMAN 2 Bajawa Dibekali Ilmu Jurnalistik
ISTIMEWA

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordy Donovan

POS-KUPANG.COM, BAJAWA - Para Peserta Didik Baru (PDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bajawa, Kabupaten Ngada dibekali dengan ilmu jurnalistik.

Para siswa diperkenalkan dengan berbagai ilmu jurnalistik sejak dini dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan MPLS di sekolah yang baru tiga tahun menerima siswa itu berlangsung sejak Senin (16/7/2018) hingga Jumat (20/7/ 2018). Kegiatan MPLS bertujuan untuk menunjang pengetahuan siswa-siswi baru.

Kepala SMAN 2 Bajawa, Johanes Emilianus Rade Bhoki, S.Pd, kepada Pos Kupang, Jumat (20/7/2018), mengatakan SMA Negeri 2 Bajawa sangat terobsesi untuk memperkenalkan ilmu jurnalistik sejak dini kepada siswa.

Sehingga, kata Johanes, pihak sekolah bekerja sama dengan Rumah Literasi Cermat (RLC) Kabupaten Ngada untuk memberikan materi jurnalistik kepada siswa-siswi peserta didik baru yang berjumlah 80 orang.

Baca: Djemi Lassa, ST : Mimpi Anak NTT Jadi Wirausahawan

Johanes mengatakan, mulai tahun 2018 kerja sama dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik sekaligus menjadi awal dibukannya kegiatan ekstrakurikuler (eskul) jurnalistik di sekolah tersebut.

Selain jurnalistik, katanya, ada kegiata lain yaitu kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD), agar siswa-siswi belajar banyak hal. Tidak saja soal mata pelajaran dalam kelas tapi ada ilmu lain yang diperoleh saat ekstrakulikuler.

Dia mengatakan, dalam rangka memperkenalkan ilmu jurnalistik kepada peserta didik baru dihadirkan Pemimpin Redaksi salah satu media yang juga tuan Rumah Literasi Cermat (RLC) yaitu Emanuel Djomba.

Emanuel Djomba, pada kesempatan tersebut lebih banyak memberikan sharing pengalaman tentang menulis dan memperkenalkan dasar-dasar jurnalistik kepada para siswa.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved