berita Olahraga

Bhayangkara FC Mengalahkan Tuan Rumah Bali United 3-2

Bhayangkara FC menang 3-2 melawan Bali United pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar

Bhayangkara FC Mengalahkan Tuan Rumah Bali United 3-2
(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pesepak bola Bali United Melvin Platje (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana (kanan) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (21/7/2018). 

POS KUPANG.COM -  - Tim Bhayangkara FC menang 3-2 melawan Bali United pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Sabtu malam.

Pertandingan sepak bola tersebut sejak menit pertama sudah menunjukkan serangan tim Bhayangkara FC ke areal tuan rumah Bali United. Bahkan beberapa kali pemain Bhayangkara hampir menjebol gawang tim "Serdadu Tridatu".

Namun berkat kecekatan pemain Bali United justeru dimanfaatkan untuk melakukan serangan, sehingga pada menit ke-8 melalui sundulan kepala Antonius Johannes Melvin Platje atas umpan Fadil mampu mencetak gol.

Tim Bhayangkara pun melakukan manuver serangan melalui lini depan, sehingga pada menit ke-32 pemain Marinus ?Mariyanto Wanewar melalui umpan Muhamad Hargianto mampu membobol gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Pemain tuan rumah pun melakukan serangan panjang, sembari memperbaiki umpan pemain sayap kiri dan kanan, sehingga pada menit ke-34 melalui sundulan kepala Stefano Lilipaly melalui umpan Antonius Johannes Melvin Platje menambah gol. Hingga babak pertama turun minum Bali United unggul 2-1.

Namun pada babak kedua, permainan Bhayangkara FC kembali bangkit untuk mengejar ketertinggalan skor pada babak sebelumnya, dengan strategi penyerangan ke areal tuan rumah. Sehingga pada menit ke-55 melalui tendangan salto Marinus Mariyanto Wanewar memasukkan bola ke gawang Bali United. Kedudukan pun menjadi sama 2-2.

Tetapi menit-menit menjelang berakhir, pesepakbola Bhayangkara FC berusaha sekuat tenaga untuk memetik kemenangan dengan strategi umpan bola panjang, sehingga tak disangka pemain Marinus Mariyanto Wanewar kembali mencetak gol, berawal dari memanfaatkan permainan umpan bek kiri. Hingga peluit panjang ditiup wasit Thorio M Alkatiri dari Jawa Barat kedudukan Bhayangkara FC lawan Bali United menjadi 3-2.

Pelatih kepala Bhayangkara FC Simon MC Menemy mengaku anak asuhnya sekuat tenaga untuk dapat memenangkan pertandingan pada malam ini. Walau dari segi penonton dukungan memang tidak berimbang, tapi mereka tetap tenang dan menjaga emosi.

"Anak asuh kami sudah sesuai dengan arahan pelatih. Teknik yang dilakukan juga diterapkan sesuai arahan kami. Kami akui permainan malam ini seru. Kedua kesebelasan sudah bermain bagus," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan permainan anak asuhnya sudah baik, terbukti pada menit awal sudah mampu mencetak gol.

"Namun memang pada babak kedua permainan yang dilakukan agak lemah, apalagi terjadi pergantian pemain penyerangnya, antara lain Platje dan kaptennya Fadil karena mengalami kesakitan. Kami akan evaluasi atas kekalahan melawan tim Bhayangkara. Dan berharap kepada pemain tidak surut serta lebih semangat lagi ke depannya," kata Widodo Putro. (*)


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved