Berita Kabupaten Malaka

PPL Senang Lihat Petani Binaannya Serius Jalani Protap Revolusi Pertanian Malaka

PPL Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Jeremy Nahak senang melihat petani binaannya patuh terhadap protap dalam bidang pertanian modern.

PPL Senang Lihat Petani Binaannya Serius Jalani Protap Revolusi Pertanian Malaka
ISTIMEWA
PPL Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Jeremy Nahak, bersama petani sawah Yanuarius Seran foto bersama usai menyiram pupuk. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Jeremy Nahak merasa senang dan bangga ketika melihat petani binaannya patuh terhadap prosedur tetap (protap) dalam bidang pertanian modern.

Banyak hal dalam sistem teknologi pertanian modern yang harus dilakukan petani seperti proses pemupukan padi sawah. Karena pemupukan merupakan bagian dari sekian banyak protap yang diajarkan PPL dan tim pakar program RPM dalam mengembangkan padi sawah.

Baca: Kuatkan Hati Korban Kebakaran Rumah, Agus Boli Bantu Seng dan Semen

Jeremy mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Sabtu (21/7/2018). Menurut Jeremy, Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Malaka di masa kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran adalah menggerakkan petani untuk menerapkan teknologi pertanian modern.

Ketika petani serius dan taat pada aturan yang sudah diberikan maka PPL juga merasa senang dan bangga karena hal demikian menunjukan petani sudah memahami dan sudah mengarahkan pada petani modern.

Jeremy mengatakan, petani sawah Laleten yang tergabung dalam kelompok Budi Makmur mengembangkan padi verietas infari 30 dengan pola tanam jajar legowo 2:1. Saat ini para petani melakukan pemupukan pertama untuk merangsang pertumbuhan padi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved