Berita Kabupaten Nagekeo

Desa Nginamanu Adakan Kegiatan Penguatan Kapasitas Pengurus Desa SIAGA

Desa Nginamanu Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada menggelar penguatan kapasitas bagi pengurus Desa Siaga.

Desa Nginamanu Adakan Kegiatan Penguatan Kapasitas Pengurus Desa SIAGA
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Pengurus Desa Siaga Nginamanu foto bersama para Narasumber usai kegiatan di Kantor Desa Nginamanu.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Desa Nginamanu Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada menggelar penguatan kapasitas bagi pengurus Desa Siaga.

Siaran pers yang diterima Pos Kupang.Com, Sabtu (21/7/2018) menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Kepala Desa Nginamanu Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, semua pengurus Desa Siaga, pimpinan BPD dan anggota BPD Nginamanu, perangkat desa Nginamanu, para kepala dusun, ketua RT, dan PKK desa Nginamanu.

Kepala Desa Nginamanu, Yohanes Don Bosko Lemba, mengatakan, kehadiran Desa Siaga sangat penting dalam memastikan kualitas hidup kesehatan masyarakat desa.

Lebih-lebih memperhatikan secara komperhensif status ibu hamil, ibu bersalin, dan ibu nifas.

Pria yang akrab disapa Bosko ini menambahkan, dengan adanya desa Siaga mampu menekan angka kematian ibu dan anak, serta persalinan selalu terjadi di fasilitas kesehatan.

"Sebagai Kepala Desa saya mengharapkan agar Desa Siaga di Desa Nginamanu harus aktif. Hadirnya Desa Siaga bisa mengurangi angka kematian ibu dan anak, serta persalinan harus terjadi di fasilitas kesehatan yang memadai" ujar Bosko Lemba.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan tiga Narasumber.

Tampil sebagai narasumber pada kesempatan tersebut, mentor dinas kesehatan kabupaten Ngada Yohanes Donbosko Ponong, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Wolomeze Ny. Nur Hidayat Belo, dan staf puskesmas Natarandang Kecamatan Wolomeze Yohana Nelu.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved