Berita Regional

104 PNS Jebolan IPDN di NTT Akan Disebarkan di 22 Kabupaten dan Kota

Sebanyak 104 PNS lulusan IPDN Angkatan XXIV akan disebarkan ke 22 kabupaten dan kota, termasuk juga di lingkup Pemprov NTT.

104 PNS Jebolan IPDN di NTT Akan Disebarkan di 22 Kabupaten dan Kota
beritacianjur
Mahasiswa IPDN 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 104 PNS lulusan IPDN Angkatan XXIV akan disebarkan ke 22 kabupaten dan kota, termasuk juga di lingkup Pemprov NTT. Pemprov NTT hanya mendapat tiga orang PNS.

Sekretaris BKD Setda NTT, M. Blasius, SE,CES , Sabtu (21/7/2018), mengatakan, dari jumlah PNS lulusan IPDN Angkatan XXIV yang ditempatkan di NTT itu akan didistribusi ke semua daerah termasuk di Pemprov NTT.

Baca: Pelayanan BBM di Labuan Bajo Kembali Normal

"Alokasinya nanti dari 104 orang itu ada tiga yang ditempatkan di lingkup Pemprov NTT, sisa lainnya akan dibagi ke 22 kabupaten dan kota se-NTT," kata Blasius.

Dia merincikan, selain tiga PNS di lingkup Pemprov NTT, akan ditempatkan juga di daerah yang bersinggungan dengan perbatasan seprti di Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Kabupaten Kupang, Alor.

"Jadi bagi kabupaten yang bersinggungan dengan perbatasan ditempatkan 10 orang Praja, sedangkan kabupaten yang tidak bersinggungangan dengan perbatasan itu hanya dua orang," katanya.

Sebelumnya, Jumat (20/7/2018), ke-104 PNS jebolan IPDN ini diterima Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,M.PA di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Jumat (20/7/2018) malam.

Penyerahan 104 PNS IPDN ini oleh Kemendagri. Hadir pada acara ini, Asisten III Setda NTT, Ir. Stef Ratoe Oedjoe,M.T, Karo Humas, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, Karo Kesra, Barthol Badar,S.H,M.M, Karo Kerja Sama, Dr.Jusuf Lery Rupidara , Karo Hukum, Ales Lumba, S.H,M.Hum, serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT.
Para Praja ini akan ditempatkan di lingkup Pemprov dan juga di 22 kabupaten kota se-NTT.

Saat penerimaan ke-104 PNS lulusan IPDN ini, Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon meminta agar semua Praja yang akan ditempat di NTT bisa mensukseskan agenda-agenda pembangunan melalui kerja keras, cerdas dan tuntas sesuai dengan tugas dan fungsi di bidang masing-masing.

"Dalam menjalankan tugas sebagai ASN ada tiga fungsi yang perlu diperhatikan, yakni sebagai fungsi pelaksana kebijakan,pelayan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Ketiga fungsi ini perlu dimaknai secara komprehensif dalam pelaksanaan tugas sebagai PNS," kata Robert. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved