Berita Kabupaten Ende

TPS Untuk Pemilu Legisltif Di Ende Bertambah Jadi 878

TPS untuk Pemilu Legisalatif di Kabupaten Ende pada tahun 2019 mendatang bertambah menjadi 878 TPS dari jumlah sebelumya pada Pilkada sebanyak 675 TPS

TPS Untuk Pemilu Legisltif Di Ende Bertambah Jadi 878
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Ende, Frans Lotar Piara 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE-TPS untuk Pemilu Legisalatif di Kabupaten Ende pada tahun 2019 mendatang bertambah menjadi 878 TPS dari jumlah sebelumya pada Pilkada sebanyak 675 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (20/7/2018) ketika dikonfirmasi mengenai jumlah TPS di Kabupaten Ende untuk pelaksanaan Pemilu Legislatif di tahun 2019.

Frans mengatakan penambahan jumlah TPS tersebut sesuai dengan aturan terbaru yang dikeluarkan oleh KPU yang menyatakan bahwa jumlah ideal untuk satu TPS adalah sebanyak 300 pemilih sehingga dengan demikian dirasa untuk Kabupaten Ende perlu ada penambahan TPS karena mengingat jumlah pemilih yang ada sekarang ini rata-rata setiap TPS sebanyak 500 orang.

Pertimbangan lain penambahan TPS ujar Frans adalah dengan semakin banyaknya TPS maka jumlah pemilih akan semakin berkurang pada setiap TPS sehingga dengan demikian pelaksanaan Pemilu Legislatif nanti bisa berjalan secara lebih baik.

“Kalau TPS semakin banyak maka pemilih akan disebar ke beberapa TPS sehingga keberadaan pemilih tidak bertumpuk pada satu atau dua TPS dalam satu wilayah,” kata Frans.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved