Berita Manggarai Timur

SMPK St Yoseph Kisol Tahun Ini Tak Ada Siswa Baru. Ini Penyebabnya

Ketiadaan siswa baru yang mau mendaftar ke SMPK Stu.Yoseph Kisol akhirnya terungkap penyebabnya.

SMPK St Yoseph Kisol Tahun Ini Tak Ada Siswa Baru. Ini Penyebabnya
pos kupang.com aris ninu
Plt Sekda Manggarai Timur, Fansi Jahang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Sungguh menyedihkan.Kalimat ini cocok untuk menggambarkan kondisi SMPK Stu.Yoseph Kisol di Kelurahan Tana Rata,Kecamatan Kota Komba,Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Sekolah yang dibangun bertahun-tahun akhirnya harus menerima kenyataan pahit karena tahun ini tidak ada satu pun siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut.

Ketiadaan siswa baru yang mau mendaftar ke SMPK Stu.Yoseph Kisol akhirnya terungkap penyebabnya.

Baca: BTS Kasih 6 Pelajaran Hidup Yang Menarik Buat Army dan Kita Semua, Soal Kesuksesan

Baca: 7 Member BTS Ini Punya Hal Unik, Lucu Bahkan Norak, Seperti Apa?

Sebast Anggal,Ketua Komite SMPK Stu.Yoseph Kisol ketika menghubungi POS-KUPANG.COM di Borong,Jumat (20/7/2018) pagi mengungkapkan,kekekesalan dan kekecewaan pada pemerintah.

Yang mana penyebab utama SMPK Stu.Yoseph Kisol tidak ada murid baru,kata Anggal,yakni ada SMP yang dibuka pemerintah di Kisol yakni SMPN 12 Kota Komba.

"Sekolah baru yang dibuka tanpa ada sosialisasi dengan warga.SMPK Stu.Yoseph Kisol yang dekat dengan sekolah pendukung SDI Kisol harus sekolah di SMPN 12 Kota Komba.Kenapa harus buka sekolah lagi sedangkan di Kisol sudah ada SMP swasta.Ini namanya mematikan sekolah swasta.Kami kecewa dan protes,"ujar Anggal.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 20 Juli 2018, Pisces dan Leo Pentingkan Keluarga, Zodiak Lain?

Baca: Di Depan Jenasah Ayahnya, Model Lakukan Pose Menjengkelkan Seperti Ini

Anggal mengatakan,pengurus komite,yayasan dan orangtua kini akan mengambil langkah meminta pertanggungjawaban pemerintah.

"Kami ada gedung.Ada guru dan fasilitas.Pertanyaan sekarang buka sekolah baru lalu pakai gedung TK lagi.Kenapa tidak tanya masyarakat baru buka sekolah baru.Sekarang di SMPK Stu.Yoseph Kisol siswa kelas satu tidak ada.Yang ada hanya kelas dua dan tiga.Mau tidak mau sekolah ini pasti tutup,"kata Anggal dengan kesal.

Anggal menuturkan,pihaknya akan mengadakan rapat bersama lalu meminta penjelasan kepada pemerintah terkait ketiadaan siswa di SMPK Stu.Yoseph Kisol.

Baca: Mau Balikan Sama Mantan, Tanyakan Dulu Satu Hal Ini Pada Dirimu

Baca: Seperti Apa Sih Rumah Mewah Ahok Yang Akan Berpindah Tangan ke Veronika Tan?

PLT Sekda Matim,Fansi Jahang yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM dari Borong,Jumat (20/7/2018) pagi mengaku akan mengecek informasi tersebut.

"Saya akan cek dan tanya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Matim.Yang jelas kita akan bersikap soal keluhan dari SMPK Stu.Yoseph Kisol,"ujar Sekda Fansi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved