Berita Nasional

Senangnya Presiden Jokowi Nonton Bareng Mantan Penyanyi Cilik dan 300 Anak-anak di Istana Negara

Presiden Joko Widodo gembira melihat sejumlah penyanyi cilik pada eranya hadir di Istana Presiden, Jumat (20/7/2018) bersama 300-an anak-anak

Senangnya Presiden Jokowi Nonton Bareng Mantan Penyanyi Cilik dan 300 Anak-anak di Istana Negara
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/18
Musisi Glenn Fredly bernyanyi bersama penyanyi cilik pada acara bermain, berdendang, dan berimajinasi bersama anak di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/7). Kegiatan menyaksikan film dan lagu yang memenangi lomba cipta lagu anak tahun 2018 yang diikuti ratusan anak tersebut untuk membangkitkan film dan lagu anak nasional. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo gembira melihat sejumlah penyanyi cilik pada eranya hadir di Istana Presiden, Jumat (20/7/2018) bersama 300-an anak-anak dari sejumlah sekolah di Jakarta.

Mantan penyanyi cilik yang hadir, yakni Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, Diana Papilaya dan Ira Maya Sopha.

Dalam pidatonya, Presiden pun mengingat-ingat kembali lagu anak ketika dirinya masih anak- anak dan remaja.

"Saya ingat waktu masih remaja, masih kecil, saya ingat betul Mbak Chica Koeswoyo penyanyi cilik. Saya ingat lagunya, 'heli...guk, guk, guk...'," ujar Jokowi.

Baca: Kantor Desa Ini Dibangun Mirip Istana Negara Hanya dengan Anggaran Rp 1,8 M

Lantunan 'heli...guk, guk, guk...' yang dinyanyikan Jokowi sontak membuat anak-anak tertawa.

"Mbak Dina Mariana lagunya apa ya?" ujar Jokowi mengingat-ingat. "Oh iya, 'Oh Ibuku', 'Hatiku Pilu'," ujar Jokowi kemudian.

Demikian dengan Diana Papilaya dan Ira Maya Sopha. Jokowi masih ingat betul lagu anak yang pernah dinyanyikan dan ngetop pada eranya tersebut.

Presiden Jokowi pun berharap, lagu anak tidak habis digerogoti zaman. Jokowi ingin lagu anak tetap eksis dan dinikmati oleh anak-anak Indonesia.

"Oleh sebab itu sekarang Pak Presiden ingin lagu-lagu anak itu anak-anak semua hapal, semua tahu. Terutama anak-anak asli Indonesia," lanjut dia.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara iriana Jokowi mengundang sekitar 300 anak dari sejumlah sekolah di Jakarta untuk bermain, bernyanyi dan menonton film bersama di Istana Presiden Jakarta, Jumat (20/7/2018) sore.

Baca: MotoGP Ceko 2018 - Andrea Dovizioso Makin Jauh dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved