Berita Kabupaten Belu

Satgas Pamtas Gandeng Puskesmas Periksa Kesehatan Warga Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Dafala bekerjasama dengan Puskesmas Wedomo melakukan pemeriksaan kesehatan gratis

Satgas Pamtas Gandeng Puskesmas Periksa Kesehatan Warga Perbatasan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Masyarakat Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu memeriksa kesehatan oleh petugas kesehatan Pos Dafala dan Puskesmas Wedomo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Dafala bekerjasama dengan Puskesmas Wedomo melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai upaya pencegahan penyakit manular di kalangan masyarakat. Dengan pemeriksaan rutin, masyarakat bisa hidup sehat sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa gangguan kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (20/7/2018).

Menurut Wiratawan, Pos Dafala melaksanakan kegiatan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, bentuk badan, berat badan dan tinggi badan. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang, mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan anggota Pos Dafala yakni, Praka Muslehudin dan Praka Syarifudin serta petugas medis dari Puskesmas Wedomo.

Praka Muslehudin dan Praka Syarifudin
mengatakan, kegiatan bantuan kesehatan ini berawal dari rasa kepedulian TNI terhadap masyarakat.
Kesehatan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh tubuh. Tanpa kesehatan, manusia tidak bisa beraktivitas dan bekerja. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan sejak dini. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help