Berita Asian Games 2018

Sambut Asian Games 2.000 Petugas Bersihkan Sunter

2.000 petugas kebersihan membersihkan kawasan Danau Sunter dan sekitarnya sebagai upaya nyata menyambut Asian Games 2018

Sambut Asian Games 2.000 Petugas Bersihkan Sunter
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Dokumentasi - Petugas membersihkan sampah di kawasan Danau Sunter, Jakarta, Jumat (29/6/2018). 

POS KUPANG.COM -  - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerjunkan sebanyak 2.000 petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan Danau Sunter dan sekitarnya sebagai upaya nyata untuk menyambut agenda Asian Games 2018 yang dimulai bulan Agustus.

Dalam kegiatan apel akbar gerebek sampah tersebut, turut hadir Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau yang bertindak sebagai pembina acara.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membersihkan Jakarta secara secara keseluruhan. Para petugas kebersihan sejatinya ialah pejuang, yang bertugas sepanjang hari menjaga Kota Jakarta agar tetap bersih, tertib dan nyaman," kata Syamsudin Lologau saat memberikan arahan di Jakarta, Jumat.

Baca: Penjabat Gubernur NTT Melayat Jenazah Bakker

Apel akbar gerebek sampah tersebut dilangsungkan di sisi Waduk Sunter Selatan I dan sisi kali Sentiong, Jakarta Utara.

Tidak hanya petugas kebersihan, semua unsur dan elemen masyarakat juga terlibat langsung dalam usaha menyukseskan perhelatan agenda olahraga internasional yang akan diadakan mulai 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

Bahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan melibatkan semua unsur, terus bergerak menata sejumlah lokasi yang berada di kawasan Wisma Atlet.

"Tanggal 22 Juli, seluruh kegiatan penataan wilayah menyambut Asian Games 2018 harus sudah selesai. Ini menunjukan keseriusan untuk membenahi Jakarta Utara. Wisma Atlet yang ada disini harus dijaga fisik dan kebersihannya," tutur Syamsuddin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda dan pejabat lainnya.

Ia juga menegaskan bahwa Jakarta Utara akan menjadi kota yang siap menyambut perhelatan Asian Games 2018.

"Tenaga sebanyak ini harus bisa membersihkan kawasan Danau Sunter dan lokasi lainnya. Begitu juga dengan air di sepanjang kali ini harus bisa terlihat bening dan bersih dari sampah," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help