Berita Manggarai Timur

Begini Kondisi Pusat Kuliner di Pantai Borong

Kondisi pusat kuliner di Pesisir Pantai Borong, Kabupaten Manggarai Timur sejak dibuka tahun 2017 lalu mulai sepi pengunjung di malam hari.

Begini Kondisi Pusat Kuliner di Pantai Borong
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Pusat Kuliner di Pantai Borong 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kondisi pusat kuliner di Pesisir Pantai Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sejak dibuka tahun 2017 lalu mulai sepi pengunjung di malam hari.

Awal dibuka Juli 2017 lalu sempat ramai karena ada pameran17 Agustus. Namun keramaian itu mulai redup lantaran banyak pedagang angkat kali karena usaha tidak dikunjungi warga malam hari.

Baca: Ini Imbauan Kadinkes Kota Kupang Terkait Diare

Sampai saat ini hanya tiga sampai lima pedagang yang masih bertahan. Ada yang jualan makanan dan minuman ringan serta ikan bakar.

Kuliner warga yang sepi membuat pedagang beberapa kali meminta perhatian pemerintah agar memperhatikan fasilitas di lokasi.

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi usaha kuliner warga Borong, Jumat (20/7/2018) pagi, bangunan kios dan warung sudah mulai rusak.

Bukan saja itu di lokasi juga ada stand pameran 17 Agustus milik dinas-dinas di Matim.

Stand yang dibangun sermua dalam kondisi tidak diperhatikan lagi.Dinding tripelks sudah hancur dan atapnya pun sudah rusak.

Bangunan yang ada sudah membuat pesisir pantai penuh dengan bangunan tua berukuran 3 x 2 meter tanpa ada penghuni.

Malam hari pun tidak ada lampu dan jalan di pesisir pantai gelap sehingga membuat warga tidak nyaman melintas.

"Kami minta satu saja tolong pasang lampu di pesisir pantai biar malam hari terang.Di pusat jajan memang ada genset tapi hanya untuk penerangan kios dan warung.Kami juga minta abrasi di pantai juga diperbaikki biar orang aman datang ke pantai," papar Siti Nur, warga Kelurahan Kota Ndora-Borong yang ditemui POS-KUPANG.COM, Jumat (20/7/2018) pagi. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help