Berita Manggarai

Warga Minta Mobil Damkar, Begini Tanggapan Bupati Manggarai

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menanggapi permintaan warga Kota Ruteng soal penambahan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Warga Minta Mobil Damkar, Begini Tanggapan Bupati Manggarai
ISTIMEWA
Bupati Manggarai, Kamelus Deno

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menanggapi permintaan warga Kota Ruteng soal penambahan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

"Saya akan bahas bersama Sekda Manggarai dan Kalak Bencana agar tahun ini dimasukkan rencana pengadaan mobil damkar. Memang satu mobil damkar harganya Rp 6 miliar. Tetapi akan kami tenderkan dan lihat di buku E-Katalog soal pengadaan mobil damkar," ujar Bupati Kamelus saat ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (19/7/2018) pagi.

Baca: Budidaya Bawang Merah Semakin Berkembang di Malaka

Bupati Kamelus mengatakan, peristiwa kebakaran di Kota Ruteng yang dikeluhkan warga sudah menjadi perhatian pemerintah. "Usulan itu akan kami perhatikan," papar Bupati Kamelus.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran yang melanda Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai lalu menyebabkan empat rumah warga di Jalan Reinha Rosari, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai meninggalkan duka yang mendalam.

Namun di balik semua itu ada sesuatu yang terus menganjal dan mencemas warga Kota Ruteng.

Kecemasan itu dipicu sampai sekarang Kabupaten Manggarai baru memilikki satu mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Menyikapi keluhan warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paul Peos yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (18/7/2018) langsung menyetujui kalau tahun depan pemerintah menganggarkan dana untuk pengadaan damkar. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help