Berita Maumere

TP4D Kejaksaan Negeri Maumere Dampingi Enam Proyek, Apa Saja Ya?

Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Maumere melakukan pendampingan terhadap enam proyek di Sikka.

TP4D Kejaksaan Negeri Maumere Dampingi Enam Proyek, Apa Saja Ya?
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Kajari Maumere, Azman Tanjung, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Maumere melakukan pendampingi terhadap enam proyek tahun anggaran 2018 di Kabupaten Sikka.

Kelima proyek yang didampingi TP4D yakni pembangunan Kantor UPBJ Bandara Frans Seda Maumere, pelapisan landasan pacu dan taxi way. Pengadaan alat kesehatan hiperberic chamber di RSUD dr. T C Hillers Maumere.

Baca: Dex Kafalamau Kira Anaknya Masuk Angin, Ternyata Kena Diare

Tiga proyek lainnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sikka, yakni pembangunan tahap dua Kantor Bupati Sikka. Perluasan jaringan IKK Talibura-Desa Bangkoor ke Desa Nebe. Pembangunan SPAM tidak terlindungi menjadi terlindungi di Desa Kolisia dan pembangunan jaringan air bersih Muruwiji di Desa Done, Kecamatan Magepanda.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Azman Tanjung, S.H, kehadiran TP4 dimulai dari pusat sampai daerah menjawab kekhawatiran pejabat pusat dan daerah akan dipidanakan menyusul aturan gubernur, walikota dan bupati dalam melaksanakan program atau proyek pemerintah.

Keengganan pemerintah menyebabkan penyerapan anggaran pemerintah di pusat dan rendah. Pembangunan akhirnya tersendat.

"TP4D mendampingi dan mengawal setiap kepala daerah yang akan melaksanakan program pembangunan di diaerahnya," kata Azman. Kamis (19/7/2018) di Maumere.

TP4D tidak akan tumpang tindih melaksanakan pengawasan dengan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan dan Keuangan (BPKP). Tujuannya sama agar tidak terjadi penyimpangan. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved