Berita Larantuka

Syahbandar Larantuka Gelar Rakor Tentang Keselamatan Berlayar

Kantor Syahbandar Larantuka, menggelar rapat koordinasi keselamatan berlayar di perairan Flotim dan Lembata, di Kantor Syahbandar Larantuka

Syahbandar Larantuka Gelar Rakor Tentang Keselamatan Berlayar
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Peserta rapat koordinasi keselamatan berlayar di Syahbandar Larantuka sebelum memasuki ruang rapat mendaftarkan diri, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kantor Syahbandar Larantuka, menggelar rapat koordinasi keselamatan berlayar di perairan Flotim dan Lembata, di Kantor Syahbandar Larantuka, Kamis (19/7/2018).

Rapat tersebut menghadirkan unsur terkait antara lain pemda Flotim dan Lembata, ASDP, para pemilik kapal, kapten kapal dan tokoh masyarakat.

Baca: Gempa Bumi 4,1 Skala Richter Guncang Sumba Barat

Kepala Syahbandar Larantuka, Simon B Bao kepada wartawan sebelum memulai rapat menjelaskan, rakor itu sebagai respon terhadap bencana nasional kecelakaan dua kapal di Indonesia.

Dua kecelakaan itu, yakni tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba dan KMP Lestari di Pulau Selayar.

Flotim dan Lembata dengan kapal sebagai moda transportasi utama penting mengerti tentang keselamatan berlayar. Karena itu, stakeholders terkait diundang menghadiri rapat itu.

Harap Simon Baon, sinergitas antara Syahbandar, pemerintah daerah, pemilik kapal dan kapten kapal perlu dibantun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlayar. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved