Berita Kabupaten Lembata

Peserta Tak Hadir Berarti Gugur

Ternyata tidak diikuti oleh puluhan pelamar. Itu terlihat dari banyaknya kursi kosong dalam ruangan saat ujian berlangsung

Peserta Tak Hadir Berarti Gugur
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Kursi yang tak ditempati peserta ujian seleksi penerimaan tenaga honor di SMP St. Pius X Lewoleba, Kamis (19/7/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pelaksanaan ujian penerimaan pegawai pemerintah non PNS di Kabupaten Lembata, Kamis (19/7/2018) pagi, ternyata tidak diikuti oleh puluhan pelamar. Itu terlihat dari banyaknya kursi kosong dalam ruangan saat ujian berlangsung.

Pantauan Pos Kupang.Com di tempat penyelenggaraan ujian, SMP St. Pius X Lewoleba, misalnya, ada sejumlah kursi yang tidak ditempati. Kursi tersebut kosong walau tertempel kartu peserta yang dengan pas foto. Kondisi tersebut terjadi pada sejumlah ruangan di sekolah itu.

Terhadap hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lembata, Patrisius Udjan memberikan pernyataan tegas. Dia menandaskan, kalau peserta tidak mengikuti ujian seleksi tersebut berarti yang bersangkutan dinyatakan gugur.

"Kalau tidak ikut ujian, ya otomatis gugur. Itulah sebabnya mengapa pemerintah melaksanakan seleksi tertulis dalam penerimaan tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata ini," ujar Patrisius.

Dikatakannya, ujian seleksi ini hanya dilakukan satu hari saja, yakni Kamis (19/7/2018). Ujian ini juga hanya pada materi tes kompetensi dasar (TKD). Ini beda dengan sebelumnya yang menyertakan pula tes kompetensi bidang (TKB).

Pihaknya berharap para peserta mengikuti ujian tersebut sebaik mungkin. Dengan begitu, peluang diterima sebagai tenaga honor di lingkungan pemerintah kabupaten terbuka lebar. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved