Berita Kabupaten Manggarai

Pasar Rakyat di Cibal Barat Mulai Dibangun.Ini Tanggapan Camat Karolus

Kerinduan warga Cibal Barat,Kabupaten Manggarai guna memilikki pasar sudah direalisasikan Pemkab Manggarai.

Pasar Rakyat di Cibal Barat Mulai Dibangun.Ini Tanggapan Camat Karolus
POS KUPANG/ARIS NINU
Camat Cibal Barat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Kerinduan warga Cibal Barat,Kabupaten Manggarai guna memilikki pasar sudah direalisasikan Pemkab Manggarai.

Tahun ini berkat bantuan dana dari pusat Dinas Perdagangan Manggarai sudah mulai membangun enam kios dan los panjang di Desa Golo Woi,Kecamatan Cibal Barat.

"Pasar Rakyat di Desa Golo Woi sejak awal Juni 2018 sudah mulai dikerjakan.Laporan ke saya selaku camat ada enam kios dan satu los panjang.Pasar tersebut dibangun di lahan seluas 1.300 meter persegi di lahan yang dihibahkan masyarakat pada pemerintah,"ujar Camat Cibal Barat,Karolus Mance yang menghubungi POS-KUPANG.COM dari Cibal Barat,Kamis (19/7/2018) pagi.

Camat Karolus mengatakan,pembangunan Pasar Rakyat di Cibal Barat sesuai permintaan warga.

"Sejak Cibal Barat mekar dari Cibal warga mau ke pasar harus pergi Reo,Pagal dan Ruteng.Sekarang ini warga sudah senang karena setiap Senin ada pasar di Cibal Barat.Animo masyarakat sangat luar biasa.Pasar di Cibal Barat sejak ada penyerahan tanah kami lalu bersihkan dan setiap Senin ada aktivitas.Tahun ini baru ada bangun kios dan los bagi pedagang,"ujar Camat Karolus.

Ia mengungkapkan,dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Manggarai karena telah mewujudkan kerinduan warga bertahun-tahun yang meminta ada pasar di Cibal Barat.

"Pasar sudah ada.Saya ajak masyarakat semua bawa hasil kebun dan pertanian ke pasar biar dijual,"papar Camat Karolus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved