Berita Asian Games 2018

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Pembawa Obor Asian Games

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut menjadi pembawa api obor Asian Games dalam pawai yang berlangsung di kota Solo

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Pembawa Obor Asian Games
Antara/Imam Santoso)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPera) Basuki Hadimuljono (ketiga dari kanan) bersama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kedua dari kiri) dan Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo (kedua dari kanan) dalam penyambutan api Asian Games 2018 di Balaikota Surakarta, Kamis. ( 

POS KUPANG.COM - - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut menjadi pembawa api obor Asian Games dalam pawai yang berlangsung di kota Solo, Kamis.

"Saya hanya ikut saja dan tidak ada persiapan khusus. Hanya lari begitu saja," kata Menteri Basuki selepas menyelesaikan rangkaian Pawai Obor Asian Games di Pendopo Balaikota Solo.

Ia menjadi pembawa obor terakhir dalam Pawai Obor Asian Games di Solo yang menempuh jarak dari Bank Indonesia menuju Balai Kota Solo.

Selain Basuki, Pawai Obor Asian Games di Solo juga diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, serta sejumlah selebritas seperti Dian Sastro Wardoyo, Agung Hercules, serta Melanie Putria.

Pawai Obor Asian Games di Solo menempuh jarak sekitar 10 kilometer dari Tugu Mahkuta hingga ke bala ikota.

Sebelumnya, Pawai Obor Asian Games 2018 telah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Yogyakarta sebagai kota pertama pawai dengan menempuh jarak sekitar 8,5 kilometer.

Pawai obor Asian Games 2018 di Yogyakarta dimulai dari Keraton Yogyakarta. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X secara resmi menyalakan obor Asian Games dari kalderon mini yang telah disiapkan di halaman keraton dan menyerahkan obor kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pawai obor Asian Games di Yogyakarta juga melibatkan mantan-mantan atlet nasional asal Yogyakarta yang telah berprestasi dalam kejuaraan-kejuaraan internasional. Mereka menjadi pembawa obor dan berlari menuju ke pebawa obor lain untuk menyerahkan obor secara estafet.

Sekjen INASGOC Eris Herryanto menjadi pembawa api terakhir di Yogyakarta sebelum obor diterima Wali Kota Yogyakarta Haryadi. (*)

Baca: Pemkab Kupang Bangun Rumah Murah Buat ASN

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved