Berita Kabupaten Lembata

KPU Masih Periksa Berkas Bacaleg

Tim verifikasi baru menyelesaikan berkas para bakal caleg yang diajukan enam parpol.

KPU Masih Periksa Berkas Bacaleg
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Tim verifikasi sedang memeriksa kelengkapan berkas bakal caleg di KPUD Lembata, Kamis (19/7/2018).

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Com, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Saat ini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lembata, masih memeriksa kelengkapan berkas persyaratan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diajukan partai-partai politik ke KPU Lembata pada Selasa (17/7/2018).

Pemeriksaan kelengkapan berkas para bakal caleg itu dilakukan sejak Rabu (18/7/2018). Sampai pukul 14.00 Wita, Kamis (19/7/2018) tim verifikasi baru menyelesaikan berkas para bakal caleg yang diajukan enam parpol.

"Sampai pukul 14.00 Wita ini, kami baru menyelesaikan pemeriksaan berkas bakal caleg dari 6 parpol. Pemeriksaan ini akan terus kami lakukan sampai malam nanti," ujar Komisioner KPUD Lembata yang membidangi hal teknis seperti pendaftaran dan pencalonan, Bernabas ND Marak, Kamis (19/7/2018).

Dia menyebutkan, enam parpol yang telah diperiksa kelengkapan berkasnya, yaitu Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Partai Garuda, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Prmbangunan (PPP).

"Dari enam partai itu, lima di antaranya sudah selesai. Lima partai itu, yakni NasDem, PKI, PSI, Garuda dan Berkarya. Sedangkan satu partai lainnya, yakni PPP, masih dalam pemeriksaan. Pemeriksaan berkas PPP itu saya kira tidak lama lagi," ujar Bernabas. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help