Berita Sumba Barat

Dukung Pengembangan Pariwisata Sumba, Galakan Program English To Kampung

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, menginisiasi lahirnya kegiatan sosial english to kampung

Dukung Pengembangan Pariwisata Sumba, Galakan Program English To Kampung
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, Kamis (19/7/2018), mengatakan, sejak tiga tahun lalu, menginisiasi lahirnya kegiatan sosial english to kampung dengan sasaran daerah pinggir pantai dan kampung-kampung adat Sumba.

Hal itu bertujuan menyiapkan sumber daya manusia generasi muda kampung dan pesisir pantai di Pulau Sumba menguasai bahasa inggris sehingga mampu menghadapi perkembangan pariwisata di Sumba tercinta.

Baca: Cegah Diare Harus Dimulai dari Rumah

Anak-anak pesisir pantai dan kampung adat Sumba, tidak hanya belajar bahasa inggris tetapi juga belajar tata krama dan sopan santun menerima setiap tamu yang datang juga belajar tentang kebersihan.

Kegiatan tersebut dikoordinir, Roswita Asti Kula, keponakannya, bersama teman-temannya yang berlatarbelakang pendidikan bahasa inggris. Semua bekerja secara sukarela alias tanpa gaji.

Pusat kegiatan sosial tersebut berlangsung di Lamboya. Kini melebar ke kampung praijing Kecamatan Loli, Sumba Barat dan Kodi, SBD. Tenaga pendidik sukarela berasal bukan hanya dari sumba tetapi juga dari Flores dan beberapa daerah lainnya.

Saat ini, di pantai Kerewei, Kecamatan Lamboya terdapat 600 anak didik berusia SD-SMP yang bisa berbahasa inggris. Dan 200 anak di Kampung Praijing.

Kegiatan pelajaran bukan berlangsung dibawah gedung mewah tetapi di pesisir pantai dan di kampung-kampung. Pelajaran tersebut berlangsung selama dua kali dalam seminggu.

Kini, ia telah membeli sebuah lahan dengan ukuran terbatas untuk membangun sekretariat.bersama kegiatan English to campung di Lamboya, Sumba Barat, NTT. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved