Berita Nasional

724 Perwira TNI Polri Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo melantik 724 taruna taruni TNI Polri menjadi perwira dalam upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Merdeka,

724 Perwira TNI Polri Dilantik Presiden Jokowi
(Bayu Prasetyo)
Presiden saat menjadi inspektur upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (19/7/2018). 

POS KUPANG.COM -  - Presiden Joko Widodo melantik 724 taruna taruni TNI Polri menjadi perwira dalam upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

 Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis pukul 08.00 WIB.
   
Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer, 102 dari Akademi Angkatan Laut, 119 dari Akademi Angkatan Udara dan 278 dari Akademi Kepolisian.
   
"Atas nama pribadi, atas nama bangsa, dan atas nama negara saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara," ucap Presiden mengapresiasi keberhasilan para taruna taruni yang telah lulus akademi.
   
Para perwira memasuki lapangan upacara di halaman depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara dengan pakaian dinas upacara masing-masing matra serta kepolisian.
   
Para perwira juga mengucapkan Sumpah Perwira di hadapan Presiden.

Presiden melantik para perwira yang disahkan melalui Keppres Nomor 56 TNI dan Keppres Nomor 57 Polri.
   
Presiden juga menyematkan tanda pangkat perwira penerima Adhi Makayasa kepada empat perwira.
   
Para penerima Adhi Makayasa itu adalah Sermatutar Rovi Ardya Prawira dari Akademi Militer, Sermatutar M Faishal Djauheri dari Akademi Angkatan Laut, Sermatutar Summa Laras Fatsagunar dari Akademi Angkatan Udara, serta Brigtar Dolly Septian dari Akademi Kepolisian.
   
Dalam acara tersebut sejumlah pesawat tempur F-16 TNI AU turut meramaikan upacara dengan formasi berlian yang melintas di sisi timur Istana Merdeka, Jakarta. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved