Berita Manggarai Barat

Semua 16 Parpol Sudah Daftar di KPU Mabar

Semua partai politik sudah mendaftarkan para Bacalegnya. Partai politik yang mendaftar paling terakhir tadi malam adalah PBB

Semua 16 Parpol Sudah Daftar di KPU Mabar
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), semua 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, sudah mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sekretaris KPU Mabar Bonafantura Yosman, mengatakan itu saat dikonfirmasi POS--KUPANG.COM, Rabu (18/7/2018).

"Semua partai politik sudah mendaftarkan para Bacalegnya. Partai politik yang mendaftar paling terakhir tadi malam adalah PBB," kata Bonafantura.

Ditambahkannya, bagi Parpol yang dokumen pendaftarannya masih kurang, diberikan waktu untuk melengkapinya.

Untuk diketahui, Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada Hari Senin (16/7/2018), tidak seperti suasana pada hari-hari sebelumnya.

Di Senin itu, para pengurus Partai Politik (Parpol) dan simpatisan memenuhi gedung berlantai dua tersebut untuk mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Padatnya pengunjung di kantor komisioner kabupaten itu, mulai terlihat sejak Senin siang.
Dua Parpol di pagi itu datang hampir dalam waktu bersamaan, yaitu Nasdem dan PAN. Nasdem datang lebih awal lalu disusul PAN.

Kedatangan pengurus dan simpatisan dari dua partai itu memenuhi ruangan lantai satu dan dua.
Sedangkan pada Hari Selasa (17/7/2018), sejumlah rombongan pengurus Parpol lain datang secara beruntun dan suasana di kantor KPU Mabar semakin padat.

"Kami minta agar bersabar karena kami akan memeriksa berkas yang kami terima," kata komisioner KPU Mabar Robertus V Din, sesaat setelah menerima
berkas dari Nasdem.

Selanjutnya petugas mempersilahkan agar selain pengurus Parpol yang bertugas untuk menyerahkan berkas untuk menunggu di lantai satu.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help