Berita Kabupaten Kupang

Jerry Manafe Buka Kartu Tokoh Dibalik Kemenangan Komitmen

Kemenangan Komitmen inipun atas peran secara tidak langsung dari tokoh yang kini menjadi kader Golkar, Dr. Ayub Titu Eki. Sumbangsih kemenangan ini

Jerry Manafe Buka Kartu Tokoh Dibalik Kemenangan Komitmen
pos kupang.com, edy hayong
Paket Komitmen bersama tim pemenangan ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (28/6/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edy Hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI--Wakil Bupati (Wabup) Kupang terpilih, Jerry Manafe yang berpasangan dengan Bupati terpilih, Korinus Masneno atau Paket Komitmen 'buka kartu' terkait kemenangan yang diraih paket ini.

Kemenangan Komitmen inipun  atas peran secara tidak langsung dari tokoh yang kini menjadi kader Golkar, Dr. Ayub Titu Eki. Sumbangsih kemenangan ini mendorong golkar untuk mengajukan nama Ayub Titu Eki menjadi calon legislatif (caleg) pada pemilu 2019 untuk duduk di kursi DPR RI.

Jerry Manafe kepada wartawan, Selasa (17/7/2018) mengatakan, selama hajatan politik pilkada di Kabupaten Kupang berlangsung, banyak teka teki terkait ke arah mana dukungan Ayub Titu Eki.

Walau secara kasat mata tidak ikut terlibat langsung pada pilkada, tetapi kerja keras yang dilakukan tokoh yang kini bergabung di Golkar cukup besar. Hal ini, kata Jerry, ditunjukan dengan perolehan suara di kantong-kantong yang menjadi basis suara Ayub Titu Eki beberapa waktu lalu, Paket Komitmen mendulang suara cukup signifikan.

"Jadi kemenangan Paket Komitmen inipun atas dukungan penuh dari Pak Ayub Titu Eki yang kini kami calonkan menjadi caleg DPR RI. Secara diam-diam Pak Ayub ikut berjuang sebagai kader golkar untuk memenangkan paket Komitmen.

Kami berterima kasih kepada ketokohannya yang mendorong kami sehingga berhasil mendulang suara sehingga menang pada pertarungan pilkada lalu," jelas Jerry.

Menurutnya, Ayub Titu Eki merupakan salah satu politisi ulung di Kabupaten Kupang, dimana pola kerjanya dalam mendukung paket Komitmen tidak dinyatakan secara terang-terangan

. Ayub Titu Eki menggunakan caranya sendiri dalam mendukung Paket Komitmen. Pilihan golkar untuk mendorong Ayub Titu Eki maju jadi caleg DPR RI karena dari hasil survei menunjukan mayoritas masyarakat Kabupaten Kupang mendukung penuh dan saat ini yang bersangkutan sudah mendaftar di KPU Pusat.

Jerry ketika ditanya soal siapa kandidat caleg Golkar untuk DPRD NTT, menjelaskan, pihaknya mengajukan empat orang calon ke DPD Golkar NTT. Dari hasil survei menunjukan sosok Vinsen Bureni cukup mendapat dukungan yang luar biasa.

Untuk itu, dengan pilihan provinsi sesuai survei ini, kader golkar bisa meriah kemenangan dan bisa duduk di kursi DPRD NTT.

Diberitakan sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilkada Kabupaten Kupang dan pilgub NTT telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang.

Dalam proses rekapitulasi perhitungan suara untuk pilkada, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Korinus Masneno-Jerry Manafe (Paket Komitmen) unggul suara atas empat paslon lainnya.

Paslon Komitmen meraih suara 53.078 suara disusul paslon Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) dengan 39.034 suara, paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, meraih 29.344 suara, kemudian paslon Nelson O Matara-Bernard Bait atau Tirosa meraih 24.305 suara dan paling buntut paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini meraih 14.208 suara.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved